Sebagai Alumni SMPN 3 Malang, Ini Pesan Ade d’Kross pada Siswa

Personel d'Kross di SMPN 3 Malang. (deny)
Personel d'Kross di SMPN 3 Malang. (deny)

MALANGVOICE – HUT ke 67, SMPN 3 Malang, dirayakan meriah, Sabtu (18/3) hari ini. Beberapa pentas seni dan kegiatan budaya dilakukan di kompleks sekolahan yang diikuti para siswa.

Salah satu alumni SMPN 3 Malang, Ir Ade Herawanto MT, turut hadir dalam kegiatan itu. Pria yang kini menjabat Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) ini menilai mantan sekolahnya dulu sudah berkembang baik.

“Saya dulu pada 1983 tidak seperti sekarang. Dari segi fisik bangunan dan kreatifitas siswa sangat beda jauh lebih baik. Karena kemajuan teknologi juga,” ujarnya.

BNN Kota Malang

Ia sedikit mengingat memori saat bersergam SMP. Kala itu di belakang sekolah sering berebut weci. Kala itu, weci di sana berukuran besar dan paling enak pada zamannya.

“Keroyokan pokoknya, habis itu kabur dan penjualnya bingung karena saking banyaknya yang mau beli. Itu weci paling enak se jagad,” celetuknya.

Ade datang tak sendiri, ia bersama d’Kross sebagai bintang tamu dan tampil membawakan beberapa lagu. Salah satunya cinta tanah air, ia berharap para siswa bisa membakar semangat dan menanamkan NKRI.

“Agama juga nomor satu, tapi jangan seperti Habib Rizieq. Senang-senang boleh tetapi tetap cinta damai, seperti makna lagu Kabar Damai,” lanjutnya.

“Pesan saya juga bagi para siswa agar menjaga nama baik SMPN 3 Malang selaku sekolah terbaik di Malang Raya. Kalau bisa habis lulus ya masuk sekolah favorit lain dan jadi kepala dinas,” ia menuturkan.