31 January 2023
31 January 2023
22.2 C
Malang
ad space

Sambut Wisatawan di Hari Raya, Taman Rekreasi Selecta Tonjolkan Keindahan Bukit Lumut

MALANGVOICE – Siapa sangka bukit lumut yang berada di Taman Rekreasi Selecta menjadi saksi bisu perjalanan sejarah bangsa di era kolonial Hindia Belanda. Penyebutan bukit lumut karena, tumbuhan kecil dan berkoloni itu menyelimuti bebatuan besar.

Bukit lumut ini semakin mengentalkan kesan alami destinasi wisata itu yang asri karena hamparan aneka macam bunga. Bukit lumut berada di dekat aquarium raksasa yang sering dilewati pengunjung saat hendak menuju wahana permainan air.

Direktur Taman Rekreasi Selecta, Sujud Hariadi menuturkan, bukit lumut akan dijadikan ikon destinasi wisata legendaris itu. Selama ini, destinasi itu selalu identik dengan wahana permainan air dan hamparan taman bunga.

“Bukit lumut ini bisa menjadi daya tarik menyambut wisatawan pada momen libur lebaran. Pas sekali, apalagi letaknya di dekat akses menuju kolam renang peninggalan era pendudukan Belanda,” tutur Sujud.

Menurutnya, bukit lumut ini bisa dipilih wisatawan sebagai spot berfoto mengabadikan momen liburan bersama keluarga. Apalagi Taman Rekreasi Selecta menyuguhkan panorama alam yang indah nan dibalut udara sejuk. Sehingga bisa menjadi pilihan tepat untuk melepaskan penat.

“Selecta siap menyambut wisatawan pada momen lebaran 2022. Apalagi masyarakat sudah rindu momen-momen spesial setelah dua tahun menahan diri karena pembatasan,” ucap Sujud.

Pihaknya optimis, pada libur lebaran, tingkat kunjungan meningkat tajam. Mengingat pemerintah memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan pada perayaan hari raya.

Dilonggarkannya mobilitas masyarakat sangat ditunggu-tunggu pengelola wisata. Karena industri pariwisata pernah mati suri pada momen lebaran 2020 dan 2021.

“Kami telah menyiapkan segala hal mulai dari CHSE hingga berbagai wahana yang siap memanjakan wisatawan,” ujar pria yang juga menjabat Ketua PHRI Kota Batu itu.

Berbagai fasilitas wahana lain yang bisa dinikmati oleh wisatawan saat berlibur ke Selecta meliputi Ferris Wheel setinggi 30 meter, Sky Bike, Family Coaster, Petualangan 4 Dimensi, hingga berkuda. Kemudian ada beberapa kolam renang legendaris yang semua fasilitas masih utuh sejak zaman kolonial Hindia Belanda serta spot berswa bersama keluarga di Taman Bunga.(der)

- Advertisement -

Berita Terkini

Arikel Terkait