05 February 2023
05 February 2023
28.7 C
Malang
ad space

Sam Ambon: Warga Malang Raya Kurang Tertib Jalankan Protokol Kesehatan

MALANGVOICE – Di tengah-tengah Pandemi Covid-19, geliat ekonomi di Malang raya mulai membaik. Namun, kedisiplinan masyarakat untuk menjalankan protokol Kesehatan masih kurang.

Salah satu anggota komunitas motor JBI Kadit Itreng yang tergabung dalam Bold Malang, Khoirul Anwar mengatakan, untuk mengobati rasa kerinduannya, dirinya menyempatkan diri untuk melakukan solo touring berkeliling Malang Raya, dengan menyisir pusat kota, daerah pinggiran Malang dan berakhir di tempat wisata Bedengan.

“Sejak pandemi Covid-19 melanda Malang Raya dan usai diberlakukan PSBB. Untuk mengobati rasa kangen menikmati suasana jalanan, maka saya melakukan solo touring sekaligus juga untuk melihat seperti apa kehidupan di Malang sejak pandemi terjadi,” ungkap pria yang akrab disapa Sam Ambon.

Menurut Sam Ambon, dalam solo touring itu, dirinya mengambil rute mulai dari kawasan Jalan Kertanegara Karangploso, kemudian menyisir sejumlah rute di pusat kota seperti alun-alun, balai kota dan sempat mampir ke Kampung Warna-warni di Malang.

“Saat berkeliling, terlihat aktivitas masyarakat sudah mulai ramai. Geliat ekonomi juga sudah terlihat. Jalan-jalan kembali macet, mulai ramai lagi,” ujarnya.

Akan tetapi, lanjut Sam Ambon, dengan mulai normal kembali aktivitas masyarakat, dirinya merasa nyaman ikut senang, namun juga merasa prihatin lantaran masih adanya warga yang tidak disiplin dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker, serta menjaga jarak.

“Saya sendiri juga membekali diri dengan masker, handsanitizer, vitamin, dan menjaga fisik sebelum berangkat. Ini adalah bagian dari adaptasi untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari paparan Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, Koordinator Bold Riders Malang Wilson Sanada mengapresiasi solo touring bikers dari JBI Kadit Itreng yang sudah lama tidak mengaspal setelah pandemi selama hampir empat bulan terakhir ini.

“Touring adalah salah satu bagian yang tak terpisahkan dari seorang riders, khususnya Bold Riders. Yang terpenting selama berkendara tetap menjalankan protokol kesehatan, menjaga keselamatan dalam berkendara serta saling memberikan support antar teman riders ketika berada di jalan,” pungkasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait