05 February 2023
05 February 2023
21.7 C
Malang
ad space

Mirip Sakura, Tabebuya Kuning Bermekaran di Pendem Jadi Spot Foto Warga

MALANGVOICE – Kota Jepang terkenal dengan bunga sakuranya saat musim semi. Indonesia juga punya pohon cantik peneduh jalan jenis Tabebuya Kuning. Pohon ini tampak bersemi dengan bunga kuning layaknya pohon sakura.

Setiap hari rata-rata ratusan orang lebih hanya untuk berfoto dengan bunga di kanan dan kiri jalan raya sekitar Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara (Pusdik Arhanud), Pendem, Junrejo, Batu

Seperti diungkapkan warga Cirebon yang sedang kuliah di Malang, Leni, bunga tabebuya tak kalah cantik dari bunga sakura. Warnanya kuning mencolok sangat menarik dijadikan objek selfie bersama kawan-kawan.

“Bagus banget kayak bunga sakura,” katanya.

Bahkan pengendara motor dari luar kota, tak mau ketinggalan momen. Mereka memarkir motor di pinggiran jalan raya dan mengambil foto di pinggir jalan.

Untuk diketahui, bunga tabebuya kuning hanya mekar satu sampai dua kali dalam setahun. Bunga-bunganya akan tumbuh pada tiap-tiap ranting pohon. Ketika itu tampilan pohon tabebuya akan berubah signifikan, yang awalnya hanya ditumbuhi daun akan berubah menjadi pohon yang ditumbuhi ribuan kuntum yang dapat membuat mata menjadi segar. Sebagian ahli pertamanan berpendapat bahwa pohon tabebuya merupakan pohon sakuranya Indonesia.(Der/Aka)

Berita Terkini

Arikel Terkait