Minim Anggaran, Balapan dengan Hujan Lahirkan Atlit Jatim

MALANGVOICE – Perhelatan Kejurprov Skateboard JATIM 2020 yang merupakan agenda cabor Perserosi Jatim digelar di Loop Arena Merjosari – Kota Malang pada hari Minggu (1/3) dibawah cuaca mendung, puluhan atlit Jawa Timur tumplek blek di skatepark yang dibangun era walikota Abah Anton hasil CSR dari Telkomsel.

Atlit-atlit tersebut mulai dari Jember, Probolinggo, Blitar, Madiun, Pasuruan, Malang raya dan kota-kota lainnya.

Meskipun terkesan mendadak event kejuaraan tingkat propinsi Jawa timur inipun sukses digelar dan memunculkan atlit-atlit muda berbakat, meskipun harus ada penyesuaian waktu penampilan karena takut kehujanan.”Dengan jumlah peserta yang cukup banyak dan didominasi atlit-atlit muda dengan kondisi cuaca seperti sekarang terpaksa setiap peserta kami berikan waktu hanya 1 menitan,”Jelas Akbar Dani alias Bolang, yang juga owner Bolang Skate School sebagai ketua panitia.

BNN Kota Malang

Pada kejuaraan kali ini mempertandingkan kelas SD putra-Putri, kelas SMP, kelas SMA serta kelas Best Trick.”Tidak masalah yang penting kami bisa bermain dan bertemu teman-teman,”jelas arifin (17) atlit kota Malang yang mengaku senang dengan adanya event yang bisa dijadikan tolak ukur perkembangan kemampuannya selama berlatih.

Arifin sendiri selama ini kerap berkatih di taman skate alun-alun yang kondisinya sangat memprihatinkan minim perawatan.

Kejutan terjadi di kelas SMP, atlet asal kota surabaya yang cukup diunggulkan, Adam yang sempat meraih juara di PORNAS harus mengakui atlet dari Kediri, Probolinggo dan Kab. Malang .

Pada kelas BEST TRICK atlet asal kota Surabaya, Adam akhirnya mampu menunjukan kelasnya sebagai salah satu atlet andalan Jawa Timur, sekitar 5 kali percobaan yang dilakukan akhirnya Adam mampu menaklukan trik kick flip over piramyd.

Selain berpacu dengan waktu agar tidak keduluan hujan, event kali ini juga nyaris tak ada anggaran dari pemerintah baik propinsi maupun daerah alias mandiri. Beruntung panitia bisa mendapatkan sponsor dan beberapa donatur .”alhamdulillah semua akhirnya tercover, berkat adanya donasi beberapa pihak” tambah Akbar Dani seraya menerima donasi langsung dari anggta DPR RI asal Nasdem, Kresna dewa Phrosakh yang hadir langsung di Loop Arena.(Hmz/Aka)

Juara 1 SD Putri
1.ZEE (kota Malang)
2.Pelangi (kota Malang)
3.Carissa (kota Malang)

Juara 1 SD Putra
1. BRAHMA (kota Malang)
2. Nino (kota Malang)
3. JOKO (kota Malang)

Kelas SMP Putra
1. DEKA ( kab.kediri)
2. DANNY (kab.probolinggo)
3. AKMAL (kab. malang)

Kelas SMA Putra
1. Agung (kota malang)
2. Niko (kota blitar
3. YUDA (kota surabaya)