09 February 2023
09 February 2023
21.7 C
Malang
ad space

Maling Menyelinap Balai Kota Among Tani Batu, Barang Berharga Amblas

MALANGVOICE – Kejahatan terjadi bukan karena ada niat melainkan juga kesempatan. Kalimat tersebut rupanya dialami kompleks perkantoran terpadu di Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Momen saat istirahat ibadah salat Jumat (13/10) dimanfaatkan maling.
Tamu tak diundang tersebut menggondol sekitar 2 unit laptop di kantor kerja Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Batu. Aksi pencurian tersebut terekam CCTV atau kamera pengawas keamanan. Terlihat terduga pencuri berpakaian batik berwarna cokelat masuk ke dalam ruangan yang sedang kosong ditinggal penghuninya. Bermodal tas ransel warna hitam, terduga pelaku mengambil dua unit laptop berada di atas meja kerja.

“Semua pegawai saat itu istirahat, yang pria salat Jumat yang cewek istirahat,” kata salah satu pegawai BKD Kota Batu yang tak ingin disebut namanya ditemui MVoice di lokasi kejadian.

Terpisah, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Kota Among Tani, Adi Santoso mengatakan, bahwa kejadian baru diketahui setelah seluruh karyawan kembali ke ruang kantor BKD Kota Batu. Informasi barang yang hilang yang masuk ke pihaknya dua unit laptop.

“Yang jelas katanya ambil laptop. Pelaku terekam di CCTV. Apakah benar maling atau apa, kami kurang tahu pasti. Kami masih koordinasi mengumpulkan alat bukti terlebih dahulu sebelum melapor pihak berwajib,” kata Adi.

Disinggung adakah upaya masuk paksa dengan membobol pintu, Adi mengaku tidak ada temuan tersebut.
“Ya selama ini kalau istirahat salat Jumat ya kami tutup pelayanan seperti biasa, tidak dikunci,” tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Pemkot Batu masih melakukan pendataan dan pengumpulan alat bukti. Baik dari rekaman CCTV dan keterangan pegawai.(Der/Aka)

Berita Terkini

Arikel Terkait