Makna Hari Bhakti ke-70 TNI AU Bagi Danlanud Abd Saleh

Komandan Lanud Abd saleh Marsma TNI Julexi Tambayong. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Hari Bhakti ke-70 TNI AU bagi Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Julexi Tambayong merupakan momen penting mengenang jasa pahlawan yang gugur dalam peperangan.

Hal itu disampaikan usai menggelar apel di lapangan Dirgantara, Sabtu (29/7). “Ini momen penting mengenang jasa kusuma bangsa yang memberikan jiwa raga pada bangsa saat menjalankan operasi militer pertama, juga yang gugur dalam misi kemanusiaan,” katanya.

Selanjutnya, Danlanud menjelaskan pentingnya pengembangan cinta tanah air pada zaman sekarang. Terlebih pada generasi penerus bangsa.

BNN Kota Malang
Komandan Lanud Abd saleh Marsma TNI Julexi Tambayong. (deny rahmawan)

“Sekarang harus berjuang bersama memberikan yang terbaik untuk negara tanpa mempermasalahkan suku, ras dan agama. Pemuda kita juga harus diingatkan kembali aksi heroik pahlawan Indonesia,” jelasnya.

Puncak peringatan Hari Bhakti ke-70 TNI AU ini juga dilaksanakan beberapa kegiatan. Sebelumnya, Lanud Abd saleh mengadakan bakti sosial dan pengobatan gratis di beberapa daerah. Anggota Lanud Abd saleh juga menggelar aksi terjun payung di kawasan Gunung Bromo kemudian hari ini diadakan kejuaraan menembak.

Sebanyak 150 peserta memperebutkan piala Dankorpaskhas Cup & Danlanud Abd Saleh Cup 2017. Dalam kejuaraan itu, beberapa pejabat tinggi se-Malang Raya turut hadir memamerkan skiil menembak, antara lain Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin.

“Ya kami berharap bisa muncul atlet baru di kejuaraan ini yang bisa terbang ke tingkat nasional maupun internasional,” tandas Julexi.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti