Maju Pilgub, Ridwan Hisjam Usung 10 Program Membangun Jatim

MALANGVOICE – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang akan berlangsung pada 2018 memunculkan banyak politisi berpotensi. Salah satu anggota DPR RI Komisi X, Ridwan Hisjam, disebut akan maju.

Menanggapi hal itu, saat ditemui di Musyawarah Daerah III Kosgoro 1945 Provinsi Jawa Timur, di hotel Surabaya, beberapa saat lalu, Ridwan Hisjam, mengaku siap. Bahkan dirinya sudah menyiapkan 10 program yang sesuai untuk membangun Jatim menjadi lebih maju dan berkembang.

“Tentu saja siap, bahkan saya sudah menyiapkan 10 program untuk membangun Jatim menjadi lebih baik,” katanya.

BNN Kota Malang

Ke-10 program membangun Jatim itu, lanjut Ridwan, yakni Jatim Pintar, dengan meningkatkan kualitas dan memeratakan pendidikan, Jatim Berkarakter, Jatim Makmur, Jatim Beriman, Jatim Sejahtera, Jatim Merakyat, Jatim Go Internasional, Jatim Ekonomi Maju, dan Jatim Damai.

“Seperti kita tahu, Jawa Timur memiliki peluang besar untuk berkembang dan maju. Namun saat ini masih ada daerah yang belum merasakan. Bahkan di pelosok-pelosok masih banyak anak-anak muda memilih berhenti sekolah. Ini sangat disayangkan dan harus segera terselesaikan,” tutur pria yang karib disapa mas Tatok ini.

Selain itu, perekonomian di Jatim harus maju dan berkembang, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan warga.

“Kita akan terus menggali potensi yang ada di Jatim, mulai SDM dan alamnya. Harus kita manfaatkan sebaik mungkin, tapi jangan sampai merusaknya. SDM nya harus lebih diasah, sehingga menghasilkan karya bernilai. Kita juga akan terus memperkenalkan produk dalam negeri agar bisa go Internasional. Ini upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesiapan mengahadapi MEA,” tuturnya.

Dia berharap, dengan maju menjadi Gubernur, bisa merubah tatanan Provinsi Jawa Timur untuk lebih berkembang. Selain itu pria yang sering menggelar sosialisasi empat pilar dan pendidikan ini juga berkomitmen meningkatkan kesejahteraan warga, mulai dari pendidikan, perekonomian hingga infrastruktur.

“Intinya saya berharap bisa membangun Jatim menjadi lebih baik lagi,” tutupnya.