Kota Batu Miliki Taman Sejuta Lampu

Wisatawan saat berswafoto di wahana Milenial Glow Garden
Wisatawan saat berswafoto di wahana Milenial Glow Garden

MALANGVOICE – Jika Tokyo Jepang memiliki TeamLab Borderless, kini Kota Batu juga memiliki wahana baru yang tak kalah menarik untuk dikunjungi wisatawan.

Ya, taman sejuta lampu ‘Milenial Glow Garden’ namanya. Wahana yang dioperasikan sejak 15 Desember 2019 kemarin itu dirancang menggunakan Hi-Tech Projector untuk mendukung setiap wahana yang ada.

BNN Kota Malang

Manajer Operasional Milenial Glow Garden, Yusuf Indra Hermawan mengatakan bila wahana tersebut sengaja dikonsep berbeda dan lebih kekinian dibandingkan wahana yang telah dimiliki Jatim Park Grup.

“Ya, kami mencoba hal baru dan berbeda. Terkesan lebih kekinian dengan memadukan antara teknologi proyeksi dan sensor. Sehingga membuat apa yang ditampilkan oleh proyektor lebih interaktif,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan wahana yang dibangun di atas lahan seluas 2 hektare tersebut memiliki dua area yakni Milenial World (indoor) dan Glow Garden (outdoor).

“Nah, untuk indoor terdapat 16 titik dengan tema berbeda yang akan dilalui pengunjung. Seperti Under The Sea yang akan membawa pengunjung seperti berada di bawah laut dengan aneka jenis ikan yang bergerak.

“Dan flower forest yang akan membuat pengunjung seperti berada di tengah hutan dengan penuh bunga,” jelasnya

Sedangkan di area outdoor pengunjung akan disajikan dengan berbagai rekayasa cahaya lampu di area terbuka dengan berbagai jenis permainan.

Kemudian, untuk kebutuhan listrik demi memenuhi cahaya proyektor dan lampu Yusuf mengungkapkan mencapai sekitar 800 ribu watt.

Sementara, Dewi Aulia pengunjung asal Kota Malang mengungkapkan jika wahana tersebut sangat menakjubkan dan instagramable.

“Sangat kekininan sekali. Spotnya keren untuk digunakan foto instagramable banget,” ungkap siswi SMAN 4 Malang itu.

Perlu diketahui, Milenial Glow Garden dibuka pukul 15.00-22.00 WIB dengan harga tiket senilai Rp 75 ribu di hari aktif dan Rp 100 ribu di hari libur.(Der/Aka)