Kontrol Gula Darah Lewat Minyak Zaitun

minyak zaitun. (Totalhealth)
minyak zaitun. (Totalhealth)

MALANGVOICE – Minyak zaitun dikenal sebagai minyak super sehat karena mengandung makronutrien, asam lemak, dan vitamin. Minyak zaitun juga sarat dengan zat antioksidan yang bisa membantu melindungi jantung dan sel darah dari kerusakan. Selain itu, menurut informasi yang dirangkum MVoice dari laman Boldsky.com, Minggu (10/12) ada manfaat lain minyak zaitun terutama dikonsumsi saat perut kosong di pagi hari.

1.Menyehatkan kulit

Minyak zaitun akan menyehatkan kulitmu, melembutkannya, memperbaiki, serta memberikan nutrisi.

2.Membersihkan lever

Lever sangatlah penting sebagai tempat untuk menyaring semua racun yang masuk ke tubuh. Dengan konsumsi minyak zaitun, maka lever akan jadi bersih.

3.Membersihkan usus

Konsumsi minyak zaitun akan membersihkan ususmu dari beragam racun penyebab kanker. Minyak ini juga bisa melindungi kesehatan sel di usus dari kerusakan yang bisa mengakibatkan kanker.

3. Menurunkan berat badan

Minyak zaitun mengandung sejumlah besar asam lemak sehat yang akan memberikan perasaan mudah kenyang. Sehingga mengonsumsinya akan membantumu untuk menurunkan berat badan.

4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Asam lemak yang terkandung dalam minyak zaitun berperan besar untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Melindungi jantung

Salah satu cara untuk mengurangi kolesterol jahat dalam jantung adalah dengan mengonsumsi minyak zaitun.

6.Mengontrol gula darah

Konsumsi minyak zaitun secara teratur juga dapat mengurangi kadar kolesterol dan gula darah sehingga memberikan manfaat sehat untuk penderita diabetes.(Der/Aka)