Komunitas Pelaku Seni dan Budaya se-Malang Raya Deklarasikan Dukungan Muhaimin Iskandar Presiden 2024

Pelaku Seni Budaya se-Malang Raya mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024. (deny/MVoice)

MALANGVOICE – Pelaku Seni Budaya se-Malang Raya mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024.

Dukungan ini dilontarkan puluhan seniman di Taman Bunga Merjosari, Jumat (2/6). Setelah deklarasi dibacakan, para pegiat seni dan budaya ini menampilkan pertunjukan dari kesenian reog dan karawitan.

Perwakilan Komunitas Pelaku Seni Budaya Malang Raya, Trio Sukamto, mengatakan, dukungan diberikan kepada Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini murni Inisiatif sendiri.

Baca Juga: Memasuki Kemarau, Belasan Desa di Kabupaten Malang Terancam Kekeringan

Merawat Moderasi Beragama di Kota Batu saat Tradisi Pindatapa

Tari reog usai deklarasi dukungan ke Muhaimin Iskandar. (deny/MVoice)

Hal itu dilakukan karena melihat sosok Gus Imin sangat peduli dengan seni dan budaya.

“Ada 10 kontingen komunitas seni dan budaya yang ikut deklarasi ini. Gus Muhaimin ini termasuk orang yang luar biasa muncul pada tahun ini. Bagi saya luar biasa, dan termasuk pahlawan yang bisa memperjuangkan budayawan,” kata Trio kepada media.

Ia percaya dengan kepedulian Gus Imin tentang budaya, mampu membangun negara ini dengan baik. Apalagi seandainya ia bisa sukses menjadi Presiden RI di Pilpres 2024 mendatang.

Penampilan pelaku seni dan budaya. (deny/MVoice)

“Kalau menurut saya, sebagai kepercayaan bahwa orang yang tahu budaya dan seni pasti bisa mengindahkan apapun. Kalau presiden tentu bisa mengindahkan negara, karena tahu budaya. kalau kerjakan Jatim tidak tahu budaya terus digempur cara lain tidak mungkin bisa,” ia menambahkan.

Karena itu, mewakili komunitas pelaku seni dan budaya se Malang Raya, Trio berharap penuh Muhaimin Iskandar bisa maju menjadi Capres 2024 mendatang.

“Saya berharap beliau Capres. Kalau pun nanti dia akhirnya tetap dadi Cawapres dari Pak Prabowo (Subianto) saya tetap mendukung. Karena keduanya sama-sama pecinta budaya,” harapnya.(der)