Ketua DPRD Kota Malang Terima Penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa dari Polda Jatim

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika menjadi satu-satunya ketua DPRD Tingkat II (kabupaten/kota) yang menerima penghargaan saat upacara HUT ke-77 Bhayangkara di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (1/7) dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto. (Istimewa)

MALANGVOICE – DPRD Kota Malang menerima Penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa dari Polda Jawa Timur.

Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika menjadi satu-satunya ketua DPRD Tingkat II (kabupaten/kota) yang menerima penghargaan saat upacara HUT ke-77 Bhayangkara di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (1/7) dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto.

Penghargaan Tan Hana Dharma Mangrwa merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan atas peran aktif Ketua DPRD Kota Malang, dalam bersinergi dan berkolaborasi dengan kepolisian di segala bidang, sehingga dapat memajukan institusi Polri dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri di Jawa Timur, khususnya di Kota Malang.

DPRD Kota Malang menerima Penghargaan Tanhana Dharma Mangrva dari Polda Jawa Timur. (Istimewa)

Baca Juga: Hari Bhayangkara, Polresta Malang Kota Rampungkan Program Bedah Rumah

Bank Muamalat Jalin Kerja Sama dengan UB, Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan

Anugerah Tan Hana Dharma Mangrwa diberikan Polda Jatim, karena DPRD Kota Malang memiliki prestasi yang dinilai sangat baik dan berkontribusi mendukung tugas Polri, seperti pemberian bantuan dalam bentuk hibah dalam Hari Kamtibmas serta membantu meningkatkan fasilitas layanan publik di Polres Malang Kota.

I Made Riandiana Kartika mengatakan, penghargaan dari Polda Jawa Timur ini menjadi lecutan semangat DPRD Kota Malang untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dengan kepolisian dalam menciptakan Kota Malang yang aman dan kondusif. Apalagi, kata Made, Kota Malang sebagai kota pendidikan dengan puluhan universitas membutuhkan peran ekstra dalam menjaga suasana kondusif.

“Saya selaku Ketua DPRD Kota Malang mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Polda Jatim. Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kerja keras yang sudah kami lakukan bersama dengan institusi Polri dalam hal ini Polres Malang Kota dalam menjaga kondusifitas Kota Malang,” kata Made.

Ia menambahkan, penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa DPRD Kota Malang selalu menjalin komunikasi dan kerjasama yang sangat baik dengan seluruh instansi yang ada di Kota Malang termasuk kepolisian.

“DPRD Kota Malang akan terus meningkatkan kolaborasi dan sinergitas dengan kepolisian, sehingga tujuan bersama kita bisa terus kita wujudkan,” tandasnya.

Ketua DPRD Kota Malang dalam kesempatan ini juga mengucapkan selamat HUT ke-77 Bhayangkara, dan berharap agar institusi kepolisian terus meningkatkan kinerja dalam menjaga penegakan hukum di Indonesia, khususnya di Kota Malang.

“Saya mewakili seluruh Warga Kota Malang beserta seluruh Anggota DPRD Kota Malang mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-77, terima kasih atas penghargaan yang diberikan Bapak Kapolda Jatim,” ucap Made.

Polda Jatim dalam HUT ke-77 Bhayangkara menganugerahkan penghargaan Tanhana Dharma Mangrva kepada 10 stakeholder yang ada di Jawa Timur, diantaranya Gubernur Jawa Timur, Ketua DPRD Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Kajati Jawa Timur, Pangkoarmada II, Kalanti Jawa Timur, Walikota Malang, Walikota Blitar, Bupati Bojonegoro dan Ketua DPRD Kota Malang.(der)