Jerawatan, Cobalah Masker Belimbing Wuluh Tiap Malam

Belimbing wuluh untuk atasi jerawat. (webma)

MALANGVOICE – Tahukah Anda, blimbing sayur atau yang disebut blimbing wuluh ini punya khasiat di dunia kecantikan. Flavanoid yang terkandung di dalamnya mampu menghasilkan efek anti-inflamasi atau anti-peradangan.

Ternyata, menurut informasi yang dirangkum MVoice dari laman NWITimes, Kamis (28/12), kandungan ini juga manjur mengatasi jerawat pada wajah atau kemerahan pada wajah. Blimbing wuluh bisa diubah menjadi masker wajah yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Caranya dengan menggunakan 10 buah belimbing wuluh yang sudah dicuci bersih. Haluskan hingga lumat dan bisa melekat di kulit. Anda bisa menambahkan air hangat bila terlalu kental. Aplikasikan pada kulit wajah sekitar 10 menit. Kemudian gosok kulit wajah dengan masker yang menempel di kulit tersebut.

Untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal, sebelum mengaplikasikannya, bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah. Waktu yang tepat untuk menggunakan masker ini adalah sebelum tidur. Kandungan flavonoid dalam masker belimbing, membantu kulit mendapatkan kembali kondisi terbaiknya sehingga bisa tampil cantik berseri esok hari.(Der/Yei)