Jelang Nataru, Tiket Kereta Api Malang- Jakarta Ludes

Stasiun Malang Kota Baru. (Aziz Ramadani/MVoice)

MALANGVOICE – Seperti diprediksi, lonjakan penumpang Kereta Api melonjak tajam. Padahal, untuk mengakomodasi antusiasme penumpang selama libur Natal dan tahun baru (Nataru), PT KAI telah menyediakan dua kereta tambahan. Yakni satu kereta tambahan eksekutif dan satu kereta tambahan ekonomi.

Tiket dipastikan ludes adalah tujuan Malang – Jakarta keberangkatan 20-26 Desember. Dengan tingginya permintaan, harga tiket yang diberlakukan pun menggunakan batas atas hingga Rp 600 ribu per kursi.

“Yang tersedia saat ini tinggal kursi KA Gajayana Priority untuk keberangkatan 23 Desember, tapi harganya cukup mahal sekitar Rp 1,4 juta,” ujar Kepala Stasiun (KS) Kotabaru Malang, Radne Anyarso Tulad.

BNN Kota Malang

Radne melanjutkan, bahwa untuk beberapa kereta juga sudah dipesan atau booking hingga 3 Januari 2019 mendatang. Sehingga tersedia tinggal KA Gajayana tambahan dan KA Bima relasi Malang-Gambir mulai tanggal 27 Desember.

“Masih ada kursi sekitar 100 buah per hari, atau sekitar 25 persen dari total kursi yang tersedia,” sambung mantan KS Kalimas Surabaya itu.

Radne menambahkan, momen libur Nataru semua tiket KA jarak menengah dan jauh di Stasiun Malang Kota Baru sudah hampir habis terjual. Namun pihaknya telah mengantisipasi agar masyarakat tetal terlayani.

“Ada tambahan dua kereta, jadi selama periode 20 Desember – 6 Januari 2019 ini ada 12 keberangkatan jarak jauh,” pungkasnya.(Hmz/Aka)