Insiden Malam Pergantian Tahun, Pupuk Bawang Kafe Minta Maaf

Oknum mengaku anggota Polres Batu saat di Pupuk Bawang Café, Minggu (31/12). (Instagram @ganisrumpoko)
Oknum mengaku anggota Polres Batu saat di Pupuk Bawang Café, Minggu (31/12). (Instagram @ganisrumpoko)

MALANGVOICE – Manajemen Pupuk Bawang Kafe memutuskan meminta maaf atas kejadian pada malam pergantian tahun, Minggu (31/12) silam. Permintaan maaf ditujukan kepada institusi Polri khususnya Polres Batu.

Permintaan maaf kafe milik Ganis Rumpoko ini tertuang dalam surat klarifikasi yang beredar di WhatsApp. Seperti diberitakan sebelumnya, kafe beralamatkan Jalan Panglima Sudirman No.116 Batu (persis sebelah barat Balai Kota Among Tani Batu) mengalami insiden. Seorang tamu pria mengaku anggota Polres Batu ogah membayar tagihan pesannya saat malam pergantian tahun. Pria ini sempat marah-marah disertai ancaman kepada karyawan kafe.

Owner Pupuk Bawang Kafe, Ganis Rumpoko lantas mengunggah foto oknum tersebut lengkap dengan keterangan (caption). Tertulis dalam keterangan foto tersebut institusi Polres Batu. Seolah-olah memang kekesalan ditujukan kepada korps seragam cokelat tersebut.

BNN Kota Malang

BACA JUGA : Polisi Usut Oknum Polisi Abal-Abal di Kafe Ganis Rumpoko

Namun, setelah berkoordinasi dengan Polres Batu, pihak kepolisian membantah jika oknum tersebut anggotanya. Bantahan ini bahkan diungkapkan langsung oleh Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto. Polres Batu pun menyayangkan pihak Pupuk Bawang tidak segera melaporkan kejadian tersebut. Padahal pos polisi tak jauh dari lokasi kafe berada. Polres Batu juga menyayangkan unggahan foto dalam media sosial tersebut yang mencatut institusinya.

Berikut isi surat permintaan maaf menejemen Pupuk Bawang yang diterima MVoice;

Seluruh Rangakaian kejadian inilah pada tanggal 3 Januari 2018, PUPUK BAWANG BATU datang dan menghadap kepada POLRES BATU untuk mengklarifikasi atau menjelaskan atas kejadian yang di anggap PENCORENGAN NAMA BAIK KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA POLRES BATU BESERTA JAJARANNYA dan dengan itikad BAIK serta dengan jalan KEKELUARGAAN dari Pengelola beserta Management PUPUK BAWANG berencana melalui Media menyampaikan PERMOHONAN MAAF YANG SEBESAR BESARNYA yang ditujukan kepada :

1. BAPAK KAPOLRES BATU BESERTA JAJARANNYA .

2. Seluruh ANGGOTA KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA JAJARAN POLRES BATU.

Dari seluruh rangkaian kejadian ini PIHAK PUPUK BAWANG dikedepannya akan selalu tetap menjaga NAMA BAIK seluruh kelembagaan pemerintahan yang terkait khususnya di wilayah pemerintahan kota Batu dan KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA di jajaran POLRES BATU.

HORMAT KAMI,

PUPUK BAWANG BATU

(Der/arg)