Dewanti Janjikan Bonus Jafro Peraih Medali Emas Asian Games

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Aziz Ramadani/MVoice)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. (Aziz Ramadani/MVoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Torehan medali emas Jafro Megawanto ajang Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) paralayang diapresiasi Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. Pemkot Batu berjanji beri bonus kepada atlet asal Kelurahan Songgokerto Kota Batu itu.

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan, dirinya bangga ada warga Kota Batu yang sukses mengharumkan daerahnya. Rencananya, jika Jafro telah kembali ke Kota Batu, pihak akan beri sambutan spesial sebagai bentuk apresiasi atas torehan medali emas. Cabor paralayang nomor ketepatan mendarat Asian Games 2018.

“Bangga sekai rasanya, ada warga Kota Batu yang telah menyumbangkan medali emas di Asian Games. Nanti sewaktu dia pulang akan kami sambut sebagai apresiasi,” kata Dewanti.

Dewanti juga menjanjikan memberi bonus khusus kepada Jafro.

“Kalau pak Presiden RI Joko Widodo saja memberikan bonus, tentunya kami sebagai pemerintah kota juga akan kasih bonus untuk Jafro,” imbuhnya.

Bonus dan apresiasi kepada Jafro pantas diberikan. Sebab Kota Batu semakin dikenal dunia.

“Untuk bisa masuk mengikuti Asian Games 2018 saja sudah menjadi kebanggan. Apalagi bisa menyumbangkan medali emas, itu luar biasa,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Seperti diberitakan, Jafro sukses menambah pundi-pundi medali emas dari cabang olahraga (cabor) paralayang untuk ketepatan mendarat (KTM) putra. Medali emas itu berhasil didapatkannya saat berlaga di Gunung Mas, Puncak, Bogor, Kamis (23/8).

Sebelumnya, Jafro bersama tim lainnya untuk nomor tim akurasi beregu putra berharil memperoleh medali emas. Saat itu, Jafro bersama tim terdiri dari Roni Pratama, Jonny Effendi berasail dari Kota Batu, Aris Apriansyah adal Banten dan Hening Paradigma dari Jawa Tengah berhasil memperoleh medali emas.(Der/Aka)