Dengan Aplikasi DDS Polres Batu, Masyarakat Aman dan Tentram

Aplikasi ini diinstall (anja)
Aplikasi ini diinstall (anja)

MALANGVOICE – Polres Malang Batu melaunching aplikasi Door to Door System (DDS). Aplikasi berbasis sistem Android yang bisa didownload di Google Playstore itu diperuntukkan untuk masyarakat umum khususnya masyarakat Kota Batu.

DDS merupakan gagasan dari Seksi Pembinaan Masyarakat Polresta Batu. DDS menjadi alat Polresta Batu dalam memberikan respon dan pelayanan cepat dari laporan masyarakat.

Cara kerjanya mudah, pengguna bisa mendaftar atau login terlebih dahulu. Setelah disetujui oleh operator, pengguna bisa memasukkan laporan terkait kondisi keamanan, atau laporan kegiatan yang memerlukan kehadiran petugas polisi di lokasi.

BNN Kota Malang

Pengguna memasukkan identitas, alamat, dan kondisi kejadian yang dilaporkan. Kemudian pusat data Polresta Batu melihat laporan tersebut dan menurunkan petugas ke lokasi.

DDS juga memudahkan kerja Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibnas). Petugas yang telah melakukan tugasnya bisa memberikan laporan langsung melalui aplikasi beserta mengirimkan foto.

“Saya sangat mengapresiasi ide dan inovasi seksi binmas. Ini akan memudahkan polisi melakukan fungsi kontrol keamanan masyarakat. Masyarakat juga tidak perlu repot-repot melaporkan ke kantor polisi. Tinggal buka aplikasi ini dimana saja, kapan saja,” kata Kapolresta Batu, AKBP Leonardus Simarmata.