Intip Harga dan Fitur Lengkap BMW X1

Perkenalan BMW X1 di Malang. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – BMW Astra meluncurkan keluarga baru seri X, yakni X1 sDrive18i. Mobil jenis SUV premium ini diklaim memiliki fitur lengkap namun lebih murah dibanding seri sebelumnya.

Yopy Antonio Kepala Cabang BMW Astra Surabaya, menjelaskan, hadirnya mobil ini menjawab kebutuhan kendaraan serbaguna dengan sensasi dan kenyamanan berkendara sempurna.

“BMW X1 sDrive18i ditawarkan dengan harga Rp770.000.000,00 on-the-road Jatim. Hal ini membuka peluang baru untuk menjangkau segmen pelanggan baru,” ujar Yopy, Selasa (9/2).

BMW X1. (deny Rahmawan)

BMW X1 ini sudah hadir di show room BMW Astra di Malang. Varian warna yang ditawarkan juga terbilang lengkap. Selain itu, Yopy mengatakan untuk fitur lain yang ditawarkan antara lain ketersediaan comfort seat yang lebih tebal, serta comfort access untuk akses pintu mudah tanpa menekan tombol pada kunci serta pengoperasian buka dan tutup bagasi tanpa sentuhan.

Di bagian fitur infotainment, BMW X1 sDrive18i dilengkapi Apple CarPlay yang sangat mudah dikoneksikan tanpa kabel, Parking Assistant dan Rear-view Camera untuk memudahkan pengguna saat parkir, terutama pada saat parkir paralel dengan pengendalian setir secara otomatis.

“Ini yang paling dicari, jadi mobil ini bisa parkir otomatis tanpa pengemudi menyentuh setir. Ada sensor tersendiri yang memudahkan parkir,” jelasnya.

Pada peluncuran mobil anyar ini, BMW Astra memberikan penawaran terbatas berupa cicilan Rp10,7 juta/bulan untuk BMW 320i Sport selama Februari 2021. Para pelanggan juga mendapat perpanjang garansi hingga 5 tahun, voucer bensin senilai Rp10 juta, dan penawaran harga terbaik untuk trade-in dari BMW Astra Used Car.

“Pelanggan dapat melakukan proses pembelian tanpa keluar rumah karena kami bisa datang membawa mobil yang Anda ingin coba, Anda cukup menghubungi Business Consultant kami dan mengatur jadwal kedatangan. Selain itu, Anda juga dapat melakukan perawatan kendaraan di rumah dengan mudah,” tutup Yopy.(der)

Honda Virtual Expo Special Limited Offer Hadir Kembali, Hanya 3 Hari!

Honda virtual expo 2020. (Istimewa)

MALANGVOICE – Honda Virtual Expo Special Limited Offer kembali diadakan PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mulai tanggal 30 Oktober – 01 November 2020 disiarkan langsung di Instagram @mpmhondajatim setiap harinya pada pukul 16.00 WIB.

Honda Virtual Expo Special Limited Offer, menawarkan beragam discount pembelian hingga jutaan rupiah. Untuk motor type sport Honda CBR150R ditawarkan menjadi harga 33 jutaan, untuk Honda CB150R Streetfire dengan harga 26 jutaan dan Honda CBR250RR 52 jutaan

Dan untuk type skutik Honda ADV150 ditawarkan dengan harga 31 jutaan dan Honda Genio ditawarkan menjadi harga 16 jutaan. Selain itu bagi konsumen yang suka berpetualang pada Honda Virtual Expo Special Limited Offer ini ditawarkan dengan harga 20 jutaan.

Untuk mengikuti program ini ada syarat dan ketentuannya, dengan mengisi form pendaftaran dan memilih type yang akan dibeli melalui form online bit.ly/hondavirtualexpo10. Peserta wajib follow akun sosmed MPM Honda Jatim dan mengikuti live Honda Honda Virtual Expo Special Limited Offer.

“Beragam type motor Honda yang kami tawarkan pada Honda Virtual Expo Special Limited Offer bulan ini. Konsumen tinggal memilih type motor sesuai kebutuhannya,” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.(der)

Tips Merawat dan Memilih Ban Motor di Musim Hujan

Bengkel AHASS Honda. (Istimewa)

MALANGVOICE – Memasuki musim hujan saat ini membuat jalanan menjadi licin. Untuk itu perlunya pengecekan kendaraan, salah satunya ban motor.

Pemilihan ban saat musim hujan sangat berpengaruh terhadap keselamatan di jalan. Jangan pilih ban dari modelnya, namun pakailah ban yang cocok untuk kondisi jalan basah atau dapat digunakan untuk berkendara sehari-hari.

Berikut cara sederhana memilih dan merawat ban sesuai kebutuhan:

Tipe Ban Motor
Pilih tipe ban basah.Ban jenis basah memiliki ciri alur yang menjangkau hingga tepi ban. Ban basah memiliki daya cengkeraman cukup kuat ketika melalui jalanan penuh genangan air. Ban tersebut juga memiliki grip yang tinggi pada area kering. tujuan dari alur ini adalah untuk membuang air saat ban melewati jalanan yang basah.

Ukuran Ban Motor
Pemilihan ukuran ban yang sesuai mempengaruhi kenyamanan saat berkendara. Semua ukuran ban disesuaikan untuk kondisi desain dan peruntukan sepeda motor.

Standar ukuran ban motor yaitu type cub seperti Honda Revo dan Honda Supra X 125 ukuran 70/90 ban depan dan 80/90 ban belakang. Untuk type matic seperti Honda BeAT dan Honda Genio ukuran 80/90 ban depan dan 90/90 ban belakang.

Ban untuk type matic big skuter seperti Honda PCX dan Honda ADV ukuran ban depan 100/90 dan ukuran ban belakang 120/70. Ganti ban sesuai dengan ukuran Standart, agar kinerja sepeda motor yang optimal dari segi safety, kenyamanan dan konsumsi bahan bakarnya.

“Segera ganti ban jika sudah botak dan terasa licin itu menjadi pertanda telah melewati batas keausan ban karena sudah tidak bisa mencengkeram jalan dengan baik. Tanda keausan ban dapat di lihat di indikator yg terdapat di dinding ban,” Kata Naim Muhdori selaku Technical Development Area Head MPM Honda Jatim.

Bengkel AHASS memberikan layanan pit express, ganti ban hanya 15 menit. Konsumen tidak perlu menunggu lama untuk mengganti ban motornya. Karena ganti ban di pit express, konsumen mendapatkan no urut tersendiri.

Perawatan Ban
Ban juga perlu dirawat, agar ban tetap dalam kondisi prima saat digunakan dan usia ban tetap awet

Cuci dan bersihkan ban dari kerikil dan pasir yang menepel karena akan mengakibatkan ban gampang bocor dan terkikis.(der)

Perhatikan tekanan angin ban dan sesuai tekanan yang di sarankan. Tidak kurang dan tidak kelebihan karena akan mengakibatkan ban menjadi keras, benjol atau keausan tidak merata dan cepet habis.

Jangan membawa beban melebihi kapasitas motor. Hal tersebut akan mengakibatkan ban cepet aus

Tampilan Baru Honda Genio Semakin Atraktif, Dapatkan Penawaran Special Bulan Ini

Genio
Honda Genio. (Istimewa)

MALANGVOICE – PT Astra Honda Motor meluncurkan Honda Genio dengan tampilan baru yang atraktif melalui penyematan grafis bergaya classy fun sport dan café lifestyle serta pilihan warna yang variatif.

Pembaruan ini menjadi representasi dari generasi muda Indonesia yang ekspresif, stylish dan enerjik.

Mengusung desain yang semakin atraktif, Honda Genio pada tipe CBS kini hadir dengan tampilan grafis berkelas dengan nuansa garis dan pola yang fun melalui aksen neon. Pilihan terbaru ini hadir dengan 4 warna, yakni Radiant White Silver, Radiant Red Black, Radiant Silver Black, dan Radiant Brown Black. Sementara itu, untuk tipe CBS-ISS hadir dengan grafis goresan kapur tulis yang ekspresif.

Pada tipe CBS-ISS, skutik berdesain casual dan fashionable ini memiliki 4 pilihan warna yaitu Fabulous Red, Fabulous Matte Brown, Fabulous White, dan Fabulous Matte Black. 

Desain stripe dan warna terbaru Honda Genio disesuaikan dengan perkembangan tren terkini. Penyegaran pada skutik fasioanable ini hadir dengan menyesuaikan gaya hidup penggunanya yang memiliki identitas kuat dalam berkespresi. 

“Kami berupaya mengikuti perkembangan tren generasi muda saat ini. Tampilan Honda Genio yang semakin atraktif mewakilkan ekspresi anak muda yang ingin tampil beda, dengan tetap ditunjang performa, fitur dan kenyamanan yang sesuai dalam mewujudkan kesenangan berkendara,” ujar Thomas. 

Identitas Honda Genio ditandai dari desainnya yang casual dan bodinya yang compact, sesuai bagi generasi muda. Berbekal mesin eSP 110cc yang hemat bahan bakar, sekaligus sanggup menyuguhkan performa optimal, Honda Genio juga didukung oleh penggunaan frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).Teknologi frame eSAF ini membuat Honda Genio lebih lincah, dan nyaman dikendarai.

Secara keseluruhan, skutik fashionable ini terlihat simpel dan casual. Dimensinya yang compact menjadikannya sangat ideal untuk dipakai berkendara di lalu lintas padat. Jarak jok dengan tanah 740 mm mendukung fleksibilitas pengendara, apalagi ditunjang dengan step floor yang luas. 

Pada sisi tata cahaya, teknologi lampu depan Honda Genio sudah menggunakan LED, dipadu lampu belakang stylish, serta lampu sein terpisah di bagian cover bodi, memberikan image modern dan pencahayaan optimal.

Panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang menyuguhkan penampilan yang mewah.  

Honda Genio dibekali fitur-fitur penunjang, menyesuaikan kebutuhan pengguna seperti ruang penyimpanan besar berkapasitas 14 liter untuk menyimpan barang kebutuhan harian dalam berkendara. Di dalam bagasi juga tersedia power charger untuk mengisi ulang baterai gadget bagi generasi muda masa kini yang akrab dengan penggunaan gadget. 

Faktor keamanan ditunjang dengan fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar Honda Genio yang memastikan keamanan pengguna. 

Honda Genio menggendong mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @ 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @ 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi. Skutik ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik dengan kecepatan maksimal yang mampu menyentuh 94 km/jam. 

Teknologi mesin eSP pada Honda Genio irit penggunaan bahan bakar. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km/liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak hinga 248 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar. Mesin yang diadopsi ini juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3. 

ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) khas Honda yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas. 

Performa mesin didukung dengan teknologi rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), struktur frame ini dikembangkan untuk meningkatkan stabilitas handling, sehingga sepeda motor mudah dikendarai dan nyaman saat bermanuver. Rangka Honda Genio mampu memberi pemanfaatan ruang yang efisien terbukti dengan kapasitas bagasi 14 L dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L. 

“Khusus bulan ini, MPM Honda Jatim beserta jaringan dealer memberikan tambahan diskon hingga 1.4 juta dan 2 jaket untuk pembelian Honda Genio secara kredit,” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.(der)

MPM Honda Jatim Berikan Diskon hingga Jutaan Rupiah di Honda Virtual Expo Special Limited Offer

Honda expo. (Istimewa)

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menyelenggarakan Honda Virtual Expo Special Limited Offer, Live Instagram @mpmhondajatim mulai tanggal 9 – 15 September 2020 pada pukul 16.00.

Honda Virtual Expo Special Limited Offer, setiap harinya menawarkan beragam discount pembelian hingga jutaan rupiah. Untuk motor type sport Honda CBR150R ditawarkan menjadi harga 33 jutaan.

Dan untuk type skutik Honda ADV150 ditawarkan dengan harga 33 jutaan dan Honda Genio ditawarkan menjadi harga Rp17 jutaan.

Untuk mengikuti program ini ada syarat dan ketentuannya, dengan mengisi form pendaftaran dan memilih type yang akan dibeli melalui form online bit.ly/hondavirtualexpo9. Peserta wajib follow akun sosmed MPM Honda Jatim dan mengikuti live Honda Honda Virtual Expo Special Limited Offer.

“Program ini cocok bagi konsumen yang saat ini ingin memiliki motor Honda. Ada penawaran.menarik selama program dan diskon hingga jutaan rupiah,” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.(der)

MPM Honda Jatim Berikan Ketupat Lebaran Hingga Jutaan Rupiah

Pelayanan konsumen Honda. (Istimewa)

PelaMALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT memberikan program Ketupat Lebaran (Kejutan Untung Berlipat). Program ketupat lebaran ini diberikan kepada konsumen Honda yang ingin membeli Honda PCX pada periode 11 – 31 Mei 2020.

Pada program Ketupat Lebaran ini konsumen yang membeli Honda PCX akan mendapatkan potongan angsuran dan uang muka hingga jutaan rupiah. Program ini berlaku bagi konsumen repeat order dan trade in Honda PCX. Selain itu ada tambahan hadiah berupa disc lock kunci cakram.

“Pada bulan ini kami memberikan potongan angsuran dan uang muka hingga jutaan rupiah bagi konsumen setia Honda. Silakan hubungi dealer terdekat untuk mendapatan ketupat lebaran,” kata Abdy Ronotana selaku Marketing & Sales Division Head MPM Honda Jatim

Untuk mempermudah konsumen yang akan membeli motor, MPM Honda Jatim memberikan program Beli Motor Honda #DariRumahAja. Konsumen cukup menghubungi Sales People melalui WhatsApp chat atau telepon langsung.

MPM Honda Jatim beserta jaringan menerapkan standard operasional (SOP) bagaimana berinteraksi dalam memberikan layanan yang mengutamakan pencegahan penyebaran penyakit serta himbauan agar menjaga jarak, selalu menjaga kebersihan dan menerapkan hidup sehat kepada jaringan dealer seperti memakai sarung tangan dan masker bagi petugas deliveryman.

Honda PCX 150 menjadi motor skutik premium yang terus diminati masyarakat. Model ini dibekali dengan mesin canggih 150cc eSP (Enhance Smart Power). Honda PCX dilengkapai fitur ESS atau Emergency Stop Signal. ESS akan menyalakan sinyal darurat dengan mengedipkan semua lampu sein secara cepat ketika sedang melakukan panic brake atau pengereman mendadak.

Skuter Matik (Skutik) ini mendapatkan dua penghargaan yaitu sebagai Bike Of The Year Otomotif Award 2019 dan Best of Best Skubek Motorplus Award 2019.

Kimiawan Muda UM Menyulap Pasir Pantai Bajul Mati menjadi Zeolit Ramah Lingkungan

Pasir Pantai Bajul Mati (Dokumenasi penulis)

oleh:

TIM ZENIUS PKM*/Yana Fajar Prakasa

Malang merupakan salah satu kota pariwisata di Jawa Timur yang memiliki banyak pantai sebagai obyek wisata. Keindahan pantai tersebut tidak hanya pemandangan yang menggoda mata, tetapi kandungan mineral yang terdapat pada pasir pantainya. “Selama ini pasir pantai hanyalah sebagai penghias akuarium, sehingga nilai ekonomisnya masih rendah. Selain itu, jarang ada riset untuk mengembangkan lebih lanjut mengenai pasir pantai.”, kata Dinar selaku ketua tim riset.

Berangkat dari masalah tersebut, para mahasiswa yang dibimbing oleh Bapak Dr. Sumari, M.Si., dosen sekaligus Ketua Jurusan Kimia FMIPA Universitas Negeri Malang mencoba meneliti kandungan mineral yang terdapat pada pasir pantai, khususnya Pantai Bajul Mati.

Pantai Bajul Mati terletak di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, memiliki kekhasan tersendiri, yaitu pasir berwarna hitam dihiasi kilauan putih. Adanya warna pasir yang berbeda dari warna pasir pantai-pantai yang lain, mengindikasikan bahwa terdapat mineral-mineral yang dapat dimanfaatkan lebih lanjut. Tim yang terdiri dari Dinar Rachmadika Baharintasari selaku ketua tim, dan dua anggota yakni Muhammad Roy Asrori dan Yana Fajar Prakasa, mengambil sejumlah pasir yang ada di Pantai Bajul Mati tersebut.

Pasir yang menjadi sampel penelitian ini diambil dengan menggunakan gayung khusus pengambil pasir, agar tidak terkontaminasi oleh bahan-bahan yang lain. Pengambilan dilakukan pada 8 titik yang mencakup keseluruhan pantai, sehingga cukup mewakili populasi pasir pantai tersebut. Selanjutnya pasir dibawa ke Laboratorium Penelitian FMIPA UM untuk dianalisis lebih lanjut.

Preparasi Pasir di Laboratorium (Dokumentasi penulisi)

“Sampel diberi perlakuan yaitu dihaluskan terlebih dahulu.”, ucap Roy. Langkah selanjutnya adalah mengkarakterisasi sampel menggunakan XRD (X-Ray Diffraction) dan XRF (X-Ray Fluoroscene). “Sampel yang telah dihaluskan dibawa ke Laboratorium Mineral dan Material Maju untuk uji XRD dan XRF. Tujuan untuk mengetahui kandungan mineral dalam pasir.”, tambah Yana, anggota tim.

Hasil analisis menunjukkan kandungan pasir Pantai Bajul Mati adalah Si (31,0%); K (0,77%); Ca(45,3%); Ti(1,41%); V(0,083%); Cr(0,097%); Mn(0,43%); Fe(19,0%); Cu(0,1%); Sr(1,8%); dan Eu(0,1%). Mineral yang menakjubkan seperti Fe (read: Besi) dan Si (read: Silika) menjadi minat tersendiri peneliti untuk mengembangkan lebih lanjut zat-zat yang terkandung tersebut. Dinar mengatakan, “Besi yang terkandung dalam pasir ini dapat dimurnikan dan dihasilkan besi murni yang dapat dijual ke pabrik-pabrik metal sehingga memiliki nilai ekonomis yang tinggi”. Roy menambahkan, “Selain itu, silika dapat dimurnikan dan dihasilkan silika murni yang dapat digunakan sebagai bahan pembuat semen dan katalis”. Oleh karena itu, tim yang dinamai Zenius ini akan meneliti lebih lanjut mineral yang terkandung pada pasir Bajul Mati, terutama pada silika. “Silika yang diambil menggunakan metode yang ramah lingkungan dan belum ada yang menggunakan metode ini, kemudian dimanfaatkan tim untuk mensintesis katalis berupa zeolit untuk hidrolisis selulosa. Hidrolisis selulosa akan dihasilkan glukosa yang akan kita sulap menjadi bioetanol. Perlu diketahui bioetanol adalah energi terbarukan yang dapat menggantikan bahan bakar fosil yang diperkirakan akan habis dalam waktu-waktu terdekat ini, sehingga diharapkan bioetanol dapat menjawab permasalahan bahan bakar fosil yang lambat laun semakin menipis.”

Zeolit Sintetis dari Pasir (Dokumentasi penulis)

Tim Zenius ini berhasil lolos dalam pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) di bidang penelitian eksakta tahun 2019. Bersama Malang Voice sebagai media partner, mereka berharap dengan adanya dukungan serta masukan dari berbagai pihak mereka dapat maju melangkah dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-32 yang akan diselenggarakan di Bali bulan Agustus mendatang.

*)TIM ZENIUS PKM:

Dinar Rachmadika Baharintasari, Mahasiswa Kimia UM

Muhammad Roy Asrori, Mahasiswa Kimia UM

Yana Fajar Prakasa, Mahasiswa Kimia UM

 

Inovasi Simerdu Buatan Dosen FT UB Mampu Sinkronisasikan Data Medis Pasien

Simerdu. (Istimewa)

MALANGVOICE – Dosen Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (FT UB), Eka Maulana membuat inovasi berbasis Sistem Rekam Medis Terpadu (Simerdu).

Sistem ini berbasis IoT (Internet of Things). Bahkan, sistem ini telah dipamerkan saat perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-54 lalu di Kementerian Kesehatan RI.

Eka mengatakan, sistem ini dapat digunakan untuk manajemen rumah sakit, klinik dan Puskesmas. Melalui tag RFID dan perangkat reader yang terhubung ke jaringan internet, sistem ini mampu menangani data medis dalam skala besar yang dapat dipantau melalui situs internet.

“Data rekam medis pasien dapat dilacak dan dikelola dengan mudah, cepat dan tepat karena semua informasi seperti alergi obat, perawat, dokter dan riwayat kesehatan pasien terhubung dengan layanan kesehatan rumah sakit,” katanya.

Kemudian, data pasien yang terintegrasi pada sistem ini dapat diakses dari sistem rumah sakit yang berbeda melalui suatu jaringan internet berbasis cient-server.

“Pengelola rumah sakit atauput klinik dapat memantau kinerja perawat dan karyawannya melalui sistem ini secara efektif,” tambahnya.

Dengan menggunakan sistem ini pada rumah sakit, klinik ataupun puskesmas, bahkan pelayanan kesehatan dapat ditingkatkan dengan waktu yang lebih cepat dan tingkat penanganan yang lebih tepat. Sistem ini dapat meminimalisir kesalahan penanganan pasien karena menggunakan data rekam medis yang terpusat secara digital dan dapat diakses secara wireless melalui jaringan internet.

“Saat ini Simerdu sudah mencapai tahap siap untuk komersialisasi. Dengan adanya Simerdu, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan sekaligus mengurangi kesalahan penanganan tindakan medis karena sistem rekam medis ini dapat menyajikan berbagai macam informasi pasien seperti penggunaan terhadap obat tertentu, riwayat penyakit yang pernah diderita serta riwayat dokter yang menangani,” pungkasnya. (Der/Ulm)

Zepeto, Aplikasi Desain Avatar yang Keren

Aplikasi Zepeto sedang digandrungi pengguna smartphone. (hippytech)

MALANGVOICE– Beberapa hari belakangan, media sosial mulai dari Instagram, Twitter dan Facebook diramaikan dengan postingan karakter
unik 3D yang bisa dibuat sesuai keinginan pengguna. Zepeto adalah aplikasi tersebut.

Zepeto semakin digandrungi pengguna smartphone
karena terbukti aplikasi ini sudah didownload lebih dari 5 juta kalidi Google Play Store.

Dikutip dari Play Store, Sabtu (1/12) Zepeto masih merupakan anak perusahaan dari Naver Corporation, pengembang aplikasi chat LINE.

Cara menggunakan Zepeto cukup mudah. Pengguna hanya perlu melakukan
regristrasi menggunakan email atau login Facebook. Setelah itu, pengguna bisa berkreasi membuat avatarnya sendiri. Mulai dari tampilan
wajah, aksesoris rambut, pakaian, dan juga pose. Zepeto mempunya empat fitur utama yaitu Play, Discover, Message dan Profile.

Pada menu Play, pengguna bisa menggunakannya sebagai swafoto atau foto
bersama teman dengan gaya dan background dari Photobooth. Hasil foto bisa disimpan atau dibagikan ke sosial media lain.

Sedang Discover berfungsi untuk berteman atau follow pengguna Zepeto lainnya. Ada beberapa opsi untuk berteman, yakni dengan memasukkan
“friend’s code” atau kode profil pengguna lain.

Di Discover juga terdapat fitur Zepeto Town Square, yang memungkinkan para pengguna saling bertemu dan menjalin pertemanan virtual.

Para pengguna juga bisa saling berkirim pesan di Zepeto melalui menu Message. Fitur ini bisa digunakan tidak hanya bagi pengguna yang sudah
saling berteman, tapi juga yang belum.

Sementara itu, menu Profile berisi informasi tentang jumlah follower dan following. Kemudian, pengguna melalui Profile juga bisa mengedit
kembali wajah, pakaian, dan berbagai hal lainnya.

Selamat mencoba!
(Hmz/Ulm)

Penasaran Pacarmu Pergi Kemana, Lacak dengan Aplikasi Ini

Melacak keberadaan pasangan dengan aplikasi. (The droid guy)

MALANGVOICE – Kamu mungkin pernah curiga pasanganmu selingkuh sehingga bertanya-tanya sedang ada di mana dia sekarang. Kamu bisa lacak keberadaan pacarmu setiap saat dengan aplikasi ini.

Aplikasi ini bisa membuatmu tahu gerak geriknya selama 24 jam. Dilansir MVoice dari Nextren, Sabtu (20/10), aplikasi ini bernama Family Locator atau lebih dikenal dengan Life 360.

Pertama, install dulu aplikasinya dari Google Playstore. Kedua, kamu harus melakukan registrasi dan pendaftraan terlebih dahulu jika kamu tidak memiliki akun. Pendaftaraannya hanya menggunakan email dan nomor hape sebagai salah satu syarat utamanya.

Ketiga, setelah kamu selesai mendaftar maka kamu akan disuruh untuk memasukan kode group. Jika kamu belum memiliki group maka kamu harus membuatnya terlebih dahulu. Setelah selesai membuat group, kamu akan memiliki kode yang nantinya akan digunakan untuk terhubung.

Keempat, kode ini bisa kamu masukan ke dalam aplikasi life 360 yang ada di HP pasanganmu. Sehingga nantinya kamu akan bisa melacak keberadaan posisi pasangan.

Kamu cukup masuk ke aplikasi life 360 di HP pasangan kamu dan masuk ke profilenya. Setelah itu kamu tinggal masuk ke pilihan gabung dan masukan kode group yang tadi sudah kamu buat.

banner

Secara otomatis kamu akan bisa memantau posisi pasangan kamu, seperti kemana saja dirinya pergi selama seharian. Selain itu kamu bisa tahu jika sewaktu-waktu baterainya habis.

Aplikasi ini juga cocok digunakan untuk melacak keberadaan anggota keluarga. Terutama untuk orang tua yang sedang mengawasi anak-anaknya. (Hmz/Ulm)