22 September 2023
18.3 C
Malang

BNPT Panen Raya Jagung di Kabupaten Malang

MALANGVOICE – Sukses program Kawasan Nusantara Terpadu (KTN) di Kabupaten Malang, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggelar panen raya jagung di Kelurahan Sedayu Kecamatan Turen, Kamis (8/1).

Sekretaris Utama BNPT, Mayjen TNI (Purn) Dedi Sambowo hadir dalam panen raya itu didampingi staf ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Energi, Winarni Monoarfa, dan Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, serta pihak swasta yang telah menjadi mitra BNPT.

Dedi mengatakan ada lima wilayah yang dijadikan BNPT sebagai KTN, yakni di Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Tengah.

Baca juga:
Lustrum XII UB Doa Bersama Bareng Anak Yatim

Paguyuban Sound System di Wajak Jadi Sasaran Sosialisasi Pemberantasan Rokok Ilegal

Pembongkaran Pagar Tribun Stadion Kanjuruhan Senggol Bupati

“Sampai saat ini koperasi yang sudah kita bentuk di lima wilayah tersebut. Di situ ada teman-teman kita dari mitra deradikalisasi, penyintas, bersama-sama melakukan kegiatan-kegiatan yang berorientasi kepada ekonomi, tourism, edukasi, terutama dititikberatkan pada ekonomi,” ucapnya.

Menurut Dedi, KTN sendiri merupakan salah satu bentuk pendekatan lunak yang mengedepankan aspek kesejahteraan dengan memberikan fasilitas kepada mitra deradikalisasi, penyintas dan masyarakat untuk mengembangkan produktivitas ekonomi.

“KTN ini dijadikan sarana reintegrasi sosial bagi mitra deradikalisasi agar memiliki kemandirian ekonomi. Mendatang diharapkan KTN ini mampu mencegah radikalisme dan terorisme melalui transformasi mindset,” jelasnya.

Lebih lanjut Dedi menegaskan, pengembangan KTN mendatang masih membutuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Ia pun mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi mengembangkan KTN.

“Bersama-sama untuk mencegah paham intoleran dan paham radikalisme, saat ini kegiatannya sudah baik,” tukasnya.(end)

Berita Terkini

Arikel Terkait