Badan Melar Setelah Natal, Lakukan 3 Tips Diet Ini

Tips diet setelah natal. (juststopeatingmuch)

MALANGVOICE – Perayaan Natal dan Tahun Baru selalu dibarengi dengan pesta makanan berlimpah. Tentu hal itu sangat berdampak dengan kenaikan berat badan.

Jika mengalami tersebut, maka Anda harus mengikuti 3 tips diet ini setelah pesta Natal usai.

Berikut cara menurunan berat badan yang dirangkum MVoice dari laman DailyStar, Senin (25/12).

BNN Kota Malang

1. Minum Air Putih, Kurangi Soda

Salah satu aturan tertua buku diet adalah menenggak minum air putih. Percaya atau tidak, konsumsi harian air putih membantu penurunan berat badan. Air putih juga membantu mengenyangkan perut. Hindari minuman bergula, berkafein, maupun bersoda.

2. Makan Sering, Tapi Kurangi Nyemil

Sering mengonsumsi makanan sepanjang hari, membantu mengatasi rasa lapar, dengan catatan tidak dalam porsi besar. Cobalah untuk mengonsumsi makanan lima porsi kecil setiap hari. Hal ini dapat membantu menjaga metabolisme tubuh. Dengan cara ini Anda akan terhindar dari kebiasaan ngemil. Pastikan makanan Anda mengandung banyak serat. Makanan berserat mengenyangkan lebih lama.

3. Olahraga Aerobik & Latihan Otot

Anda bisa meluangkan waktu ke gym. Bila lebih suka outdoor, jogging dan jalan pagi selama 15 menit setiap hari bisa membuat tubuh Anda kian bugar. Berenang, menari, panjat tebing, hingga bowling juga jadi alternatif olahraga yang menarik pada liburan ini. Jangan lupa melakukan olahraga kekuatan otot seperti push up, sit up, ataumengangkat barbel.(Der/Yei)