Asyik, Kini Google Assistent Tersedia di Perangkat Tablet Android

Google Assistant (smartputers.com)

MALANGVOICE – Google meluncurkan sistem layaknya asisten pribadi virtual. Aplikasi itu diluncurkan untuk perangkat tablet Android, setelah sebelumnya diluncurkan ke perangkat ponsel dan Android Wear. Aplikasi itu adalah Google Assistant.

Menurut informasi yang dirangkum MVoice dari Laman Gadget NDTV, Kamis (14/12), Google Assistant bisa dioperasikan untuk perangkat dengan
update OS Android 7.0 Nougat, Android 6.0 Marshmallow, dan Android 5.0 Lollipop.

Untuk tablet Android yang menjalankan Nougat dan Marshmallow, pembaruan Google Asistant akan tersedia dalam beberapa pekan mendatang kepada pengguna dengan bahasa perangkat mereka yang disetel ke bahasa Inggris di AS saja.

Di sisi lain, ponsel yang menjalankan Android Lollipop akan mendapatkan Google Asistant untuk pengguna yangtelah menyetel bahasa perangkat mereka ke bahasa Inggris di AS, Inggris, India, Australia, Kanada dan Singapura, serta di Spanyol di AS, Meksiko dan Spanyol. Ini juga diluncurkan ke pengguna di Italia, Jepang, Jerman, Brasil, dan Korea.

Sesuai data distribusi versi Android, Google Assistant sekarang akan tersedia untuk sekitar 80 persen perangkat Android aktif di dunia, membantu raksasa Mountain View mengambil alih Alexa Amazon dan Siri Apple yang juga memanfaatkan fitur ini.(Der/Yei)