Liga 1 2018

Arema FC Dipermalukan Persija Jakarta 3-1

Persija Jakarta Vs Arema FC. (Mvoice)

MALANGVOICE – Arema FC gagal meraih poin saat bertandang ke markas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (31/3). Singo Edan takluk dari Macan Kemayoran dengan skor telak 3-1.

Marko Simic jadi bintang di laga lanjutan pekan kedua Liga 1 2018 ini. Ia mencetak dua gol di menit 27 dan 52, sedangkan satu gol lagi dicetak Jaimerson Da Silva di menit 82. Sementara itu gol semata wayang Arema FC dibuat Ahmet Atayev di menit 33.

Bermain di hadapan publik sendiri, tim tuan rumah mampu mengendalikan permainan. Terbukti pada menit 27, Marko Simic mencetak gol perdananya musim ini di Liga 1. Ia menerima umpan silang yang langsung diteruskan lewat sepakan maut ke gawang Kurniawan Kartika Ajie.

Tertinggal satu gol, skuat arahan Joko Susilo mulai panas. Singo Edan langsung melancarkan serangan. Hasilnya di menit 33, Ahmet Atayev mampu menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan bola liar hasil sepakan bebas Balsa Bozovic yang ditepis kiper Persija Jakarta, Andritany. Skor 1-1 dan bertahan hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arema FC maupun Persija saling jual beli serangan. Dua kesebelasan sama-sama ngotot meraih poin. Akan tetapi, justru tim tuan rumah yang mampu mengatasi tekanan tim tamu.

Di menit 52, Simic lagi-lagi menjebol gawang Singo Edan. Ia menanduk bola hasil umpan Ismed Sofyan dari tendangan pojok. Gol Super Simic itu mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Arema semakin ngotot mengejar ketertinggalan, namun upaya Dendi Santoso belum membuahkan hasil karena tidak ada kerja sama apik serta tidak mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

Alih-alih menyamakan kedudukan, skuat arahan Joko Susilo malah kembali kebobolan. Kali ini adalah aksi Jaimerson Da Silva yang sukses memperdaya Kurniawan Kartika Ajie. Skor menjadi 3-1 untuk Persija Jakarta.

Hasil tersebut akhirnya menutup pertandingan big match malam ini. Persija berhak tiga poin dan menduduki peringkat dua klasemen sementara. Sedangkan Arema FC harus gigit jari dan bertengger di peringkat 14 karena hanya mengantongi satu poin. (Der/Ery)