Tak Kuat Jalan Naik, Truk Mundur Tewaskan Satu Pengendara Motor

Kondisi kendaraan pasca kecelakaan. (Deny Rahmawan)

MALANGVOICE – Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Sidorayahu, Sukun, Kota Malang, Senin (20/11) pagi tadi. Akibat peristiwa itu satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Korban adalah Suwartiningsih (64), warga Desa Karangargo, Wagir, Kabupaten Malang yang mengendarai sepeda motor bernopol B 6062 EY. Ia terjepit dan tak bisa menghindar karena berada di belakang truk.

Kejadian itu bermula ketika truk bernopol BG 8721 UN, tak kuat naik setelah dari jembatan sekitar pukul 9.45 WIB. Sehingga, truk bermuatan batu itu berjalan mundur dan menabrak kendaraan di belakangnya. Selain korban, dua kendaraan lain ikut disasak, yakni minibus dan mobil Toyota Rush.

Truk baru bisa berhenti setelah body belakang Toyota Rush menabrak tiang. Warga kemudian bergegas menolong korban tapi sayang nyawanya tak bisa diselamatkan.

“Truk sudah terlihat tidak kuat menanjak dan ternyata betul. Akhirnya nabrak sepeda dan mobil saya,” jelas Yudi, pengemudi minibus kepada wartawan di lokasi kejadian.

Minibus Yudi pun rusak bagian depan belakang. Termasuk Toyota Rush di belakangnya.

Saat ini polisi masih melakukan olah TKP dan memeriksa saksi yang ada. Sementara korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke kamar mayat RS Saiful Anwar.

“Kami masih lakukan identifikasi,” tutup Kanit Laka Polres Malang Kota Iptu Budi Yunaedi.(Der/Yei)