Sidak Alun-alun Batu, Didik Temukan Bunga Layu

Didik Mahmud saat memeriksa bangunan panggung terbuka yang terlalu tinggi (fathul/malangvoice)

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Batu, Didik Mahmud saat sidak ke Alun-alun Kota Batu menemukan banyak bunga yang layu dan pembangunan panggung hiburan yang terlalu tinggi.

“Bunga-bunga yang nanti ditanam harus yang jenisnya tanaman outdoor dan kualitas bagus. Tiap dua hari sekali jangan lupa disemprot biar tidak kering begini,” pesan Didik sembari keliling melihat kondisi alun-alun.

Di alun-alun bakalan meriah karena banyak sudut diperbaiki. Seperti penambahan panggung hiburan permanen dan wahana jaranan. Nantinya, saat ada acara penonton dapat melihat dari jalan raya sebelah timur.

“Anggaran membangun alun-alun ini Rp 3,4 miliar, karena alun-alun ini wisata yang murah meriah dan jadi jujugan wisatawan. Makanya pengerjaannya juga harus serius,” sambung Didik.

Target pembangunan, harus selesai tanggal 18 Desember 2015. Untuk saat ini, progress pembangunan sudah mencapai 34 persen. Hal ini juga menurut Didik sudah sesuai rencana.

“Lampion juga banyak yang sudah rusak, pohon palem sisi timur terlalu tinggi, bunga dan rumput juga tak terawat, kan rawan dipakai hal-hal yang tidak diinginkan oleh remaja kalau malam,” tandasnya.-