Siswa MTs 1 Muhammadiyah Malang Galang Dana untuk Rohingya

Aksi galang dana di jalan Tlogomas. (istimewa)

MALANGVOICE – Aksi simpati berupa penggalangan dana untuk Muslim Rohingya juga dilakukan siswa sekolah. Buktinya, aksi serupa dilakukan siswa MTs 1 Muhammadiyah Malang.

Penggalangan dana digelar melalui salat gaib, membaca puisi, dan orasi di Jalan Tlogomas, Senin (11/9). Semua kegiatan itu diikuti seluruh siswa MTs 1 Muhammadiyah.

“Ini adalah kegiatan insidental, tujuannya selain untuk membantu sesama kaum muslim yang tertimpa musibah, kami juga ingin menanamkan ke siswa rasa simpati, kepedulian dan kasih sayang kepada sesama,” ujar kepala madrasah, Abdul Wahid.

Dia menambahkan, sebagai warga muslim mereka mempunyai kewajiban untuk mendoakan saudara Muslim Rohingya yang mendapat intimidasi kekerasan di Myanmar.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan upaya membantu meringankan beban penderitaan Muslim Rohingya Myanmar. Ia menyebut dana yang terkumpul dari aksi kemanusiaan untuk warga Muslim Rohingya Myanmar cukup besar.

“Hasil penggalangan dana ini akan kami serahkan ke pusat, dan nanti langsung diserahkan ke Rohingya. Memang sebelumnya sudah ada surat edaran dari pimpinan pusat Muhammadiyah untuk menggalang dana seperti ini. Semua lembaga Muhammadiyah, menggalang dana untuk membantu Rohingya,” tutupnya.(Der/Yei)