29 Event Berskala Nasional Bakal Meriahkan Hari Jadi ke-23 Kota Batu

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai memimpin rakor persiapan penyelenggaraan rangkaian acara Hari Jadi ke-23 Kota Batu. Rakor tersebut digelar di Rupatama Balai Kota Among Tani dengan diikuti seluruh kepala OPD Pemkot Batu. (MVoice/Pemkot Batu).

MALANGVOICE– Kota Batu bakal menginjak usia 23 tahun pada 17 Oktober nanti. Pemkot Batu menyiapkan sekitar 29 event berskala nasional untuk memeriahkan hari jadi Kota Batu.

Puluhan rangkaian event ini sangat dinanti masyarakat setiap tahun juga sebagai magnet menarik minat kunjungan wisatawan.

Rapat kordinasi untuk mematangkan rangkaian acara digelar di Rupatama Balai Kota Among Tani Senin (9/9). Kegiatan rapat dipimpin Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai diikuti juga Sekretaris Daerah, Zadim Effisiensi, dan Panitia HUT Kota Batu dari Kepala OPD Pemkot Batu.

Aries menekankan agar peringatan HUT Kota Batu bukan hanya sekedar euforia perayaan semata. Namun, ia menekankan pentingnya kebermanfaatan dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.

Ia juga berpesan mengenai nilai (value) yang terkandung di setiap rangkaian acara HUT Kota Batu tahun ini. Ia berharap bahwa semua elemen masyarakat harus bisa mendapatkan dan merasakan value dari seluruh rangkaian Hari Jadi Kota Batu ke-23.

“Saya berharap bahwa kita harus fokus kepada hal-hal yang penting terkait dengan pelayanan langsung kepada masyarakat. Jangan sampai kita terkesan membuat banyak sekali acara tapi sedikit kebermanfaatan yang dirasakan oleh masyarakat Kota Batu.” ujarnya.

Baca juga:
Gegara Pelihara Ikan Alligator Gar, Kakek 61 Tahun di Malang Dipenjara

Genap Berusia 22 Tahun, Pesona KWB untuk Indonesia Terpancar pada Ikon Bangunan Pasar Baru

Pagelaran Wayang Kulit ‘Seno Tani’ Digelar di Ikon Baru Kota Wisata Batu

Pembalap Muda Binaan Astra Honda Cetak Podium Perdana di Thailand Talent Cup 2024

Ia juga memberikan instruksi kepada dinas-dinas yang terkait langsung dengan HUT ke-23 Kota Batu untuk memaksimalkan pemenuhan standard dalam pembuatan sebuah acara. Serta menekankan pentingnya kelayakan dan kecocokan tempat acara (venue) yang akan dijadikan sebagai tempat acara.

“Lokasi penyelenggaraan kegiatan harus representatif, nyaman, dan memberikan ruang yang cukup untuk seluruh masyarakat yang hadir,” pungkasnya.(der)