Projo Batu Deklarasikan Dukungan untuk Mendongkrak Elektabilitas Mas Gum di Pilkada 2024

Projo Batu mendeklarasikan dukungan kepada bacawali Batu, Firhando Gumelar. (MVoice/M. Noerhadi).

MALANGVOICE– Bakal calon wali kota (Bacawali) Batu, Firhando Gumelar atau akrab disapa Mas Gum mengungkapkan ada tiga nama yang bakal dipertimbangkan sebagai pendamping. Meski begitu, dirinya masih merahasiakan siapa sosok yang akan ditetapkan sebagai wakilnya pada ajang Pilkada Batu 2024.

Mas Gum menuturkan, dirinya sengaja tak mengumumkan nama-nama pendampingnya karena ingin memberikan kejutan pada masyarakat.

“Kemarin ada 5 nama terus sekarang mengerucut jadi 3 nama kandidat wakil. Mungkin Kamis pekan depan (22/8) akan diumumkan siapa wakilnya,” ujar Mas Gum.

Baca juga:
2.058 Narapidana Lapas I Malang Terima Remisi HUT RI, Ini Pesan Pj Wali Kota Malang

Sosok Muda Firhando Gumelar Usung Konsep Sejuk Hadapi Pilkada Batu 2024

Mas Gum Tebar ‘Batu SEJUK’ Bersama Sopir Angkot dan Pedagang

Dirinya mengaku optimis bisa memenangkan pertarungan Pilkada Batu 2024. Karena memiliki modal kekuatan sokongan 3 parpol yakni Golkar-Demokrat dan PAN. Langkahnya pun makin mulus setelah mendapat dukungan dari organisasi masyarakat Pro Jokowi (Projo). Deklarasi dukungan bertema ‘Mas Gum Koncoe Projo, Setia di Garis Rakyat’ digelar pada Minggu (18/8).

“Sangat senang atas dukungan Projo terkait pencalonan saya. Tadi juga saya sampaikan akan menciptakan sejarah di Kota Batu menjadi calon wali kota termuda,” ujar dia.

Menurutnya, surat rekomendasi pencalonan akan diterima pada pekan depan. Selanjutnya, ia akan memaparkan visi misi yang telah disusunnya sebagai kandidat kepala daerah. Setiap kebijakan yang disusunnya tetap berpedoman pada konsep SEJUK. Istilah itu merupakan akronim sejahtera, ekologis, jujur, ulet dan kreatif.

“Cukup banyak visi misi yang kami susun. Visi saya harus SEJUK, masyarakat sejahtera dan pembangunan menjaga ekologi lingkungan. Cuma nggak bisa dipaparkan secara detail karena pekan depan baru ambil rekom,” imbuh dia.,

Sementara itu, Ketua Projo Batu, Boby Suharsono menyatakan, dukungan diberikan kepada Mas Gum karena memiliki visi yang sama. Terutama memperkuat partisipasi generasi muda agar bisa dilibatkan di setiap kebijakan agar Kota Batu menciptakan nuansa baru nan segar.

“Kami menginginkan sosok pemimpin yang visioner dan berintegritas serta mampu merangkul generasi muda. Mari kita wujudkan kegiatan kepemudaan lebih baik lagi,” ucap dia.

Boby menyampaikan, dukungan yang diberikan Projo akan semakin mempertebal perolehan suara Firhando Gumelar pada Pilkada Batu 2024. Karena jumlah relawan Projo di Kota Batu cukup besar berada di beragam kalangan.

“Pastinya punya kontribusi suara kepada Mas Gum. Jumlah relawan Projo tak terhingga karena kita berjalan di garis rakyat,” ujar dia.(der)