Enam Rekomendasi Baju Koko Black di Ramadan Tahun Ini

Baju koko Kurta. (Istimewa)

MALANGVOICE – Selama Ramadan, biasanya umat Islam di Indonesia berburu baju baru untuk menyambut Idul Fitri. Dari semua jenis, baju koko paling sering diincar.

Seiring berkembangnya zaman, semakin banyak model fashion yang bermunculan dan memanjakan para konsumennya, salah satunya adalah baju koko. Kini, baju koko juga mengalami perkembangan yang cukup pesat, mulai dari variasi motif dengan berbagai aksen, hingga warna yang beragam, seperti putih, biru, dan baju koko black atau hitam.

Tak hanya itu, baju koko juga saat ini memiliki model dan potongan yang semakin terlihat fashionable, sehingga bisa dipakai dalam berbagai kesempatan. Sebab, banyak masyarakat yang menilai bahwa baju koko hanya cocok dipakai saat beribadah atau hari raya. Padahal, modelnya yang semakin kekinian membuat baju koko juga bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

Terlebih, warnanya yang kebanyakan hadir dalam warna netral juga cocok dipadu padankan dengan celana apa pun, sehingga semakin membuatnya fashionable. Contohnya adalah baju koko black yang hadir dengan warna netral dan mudah dipadu dengan warna apa pun.

Nah, untuk Anda yang sedang mencari baju koko black, tak ada salahnya melihat rekomendasi berikut. Tak hanya menawarkan model dan motif yang ciamik, baju koko ini juga ditawarkan dengan harga terjangkau. Apa saja?

1. Zayn Keni Koko Lengan Pendek

Siapa bilang baju koko hanya hadir dengan lengan panjang saja? Saat ini, banyak baju koko yang juga hadir dengan potongan lengan pendek, dan membuatnya terlihat seperti kemeja pada umumnya.

Salah satu baju koko black lengan pendek yang bisa Anda dapatkan adalah Zayn Keni Koko. Dibanderol dengan harga Rp 99 ribu, Zayn Keni Koko hadir dengan lengan pendek yang fashionable.

Dibuat dengan material toyobo twill slub, baju koko ini memiliki potongan loose, tanpa dihiasi motif apa pun. Meskipun demikian, modelnya yang simple membuatnya tetap terlihat stylish.

2. Intresse Millet Long Baju Koko Black

Sedang mencari baju koko panjang yang terlihat sedikit formal? Baju koko dari Intresse Millet bisa menjadi pilihan.

Baju koko ini hadir dengan potongan lengan panjang dan berwarna hitam. Menariknya, baju koko ini juga dihiasi dengan motif mega mendung berpalet putih, krem, dan hitam yang berpadu indah sehingga menghasilkan ukiran yang indah.

Selain itu, baju koko dari Intresse Millet ini juga dilengkapi detail kerah Shanghai, yang membuatnya terlihat tradisional dan modern dalam waktu bersamaan. Jika tertarik memilikinya, baju koko black ini dibanderol dengan harga Rp 370 ribuan.

3. Batik Arjunaweda Koko Jasko By Arjuna Weda Hitam

Selanjutnya, Anda juga bisa mencoba baju koko hitam yang ditawarkan oleh Arjuna Weda. Jika biasanya baju koko hadir dengan motif polos, tetapi Arjuna Weda justru menawarkannya dengan motif batik yang menawan.

Baju koko ini didesain berlengan panjang, dengan detail motif abstrak pada bagian depan. Motif ini dihadirkan sepanjang kerah hingga bagian kancing dengan detail warna putih.

Tak ketinggalan, kerah Shanghai juga dihadirkan untuk membuatnya semakin unik. Baju koko Arjuna Weda ini ditawarkan dengan lima ukuran, yaitu S, M, L, XL, dan XXL, serta dibanderol seharga Rp 235 ribu.

4 Arafah Harly Baju Koko Pria-Black

Masih memiliki potongan lengan panjang, baju koko hitam selanjutnya yang bisa menjadi pilihan adalah baju dari Arafah Harly ini. Terbuat dari bahan katun finest twill, baju koko didesain trendy dengan detail kerah Shanghai yang terasa nyaman ketika dipakai.

Tak ketinggalan, Arafah Harly juga menyempatkan sedikit motif abstrak berwarna putih pada bagian dada. Terdapat pula detail motif kancing depan yang memudahkan para pria ketika memakainya. Saat ini, baju koko black dari Arafah Harly hadir dengan pilihan ukuran M, L, dan XL, serta dibanderol seharga Rp 156 ribu.

5. Intresse Clotted Baju Koko Black

Tak hanya lengan panjang, Intresse Clotted juga menghadirkan baju koko lengan pendek sebagai alternatif untuk para konsumennya. Masih berwarna hitam, baju koko ini juga dilengkapi motif abstrak pada bagian depan.

Selain ini, detail kerah Shanghai tetap disematkan sehingga membuatnya semakin trendy. Desainnya yang simpel juga membuat baju koko ini cocok digunakan dalam berbagai kesempatan.

Jika tertarik memilikinya, baju koko ini dibanderol dengan harga Rp 349 ribuan, dengan pilihan ukuran S, L, M, dan XL.

6. Zayidan Rauf Baju Koko Muslim

Jika Anda termasuk salah satu orang yang gemar memakai baju dengan motif simple dan tidak terlalu banyak motif, mungkin baju koko dari Zayidan ini bisa menjadi pilihan. Sebab, baju koko ini hadir dengan potongan lengan panjang yang simple dan loose, sehingga membuat siapa pun yang memakainya akan bebas bergerak.

Selain itu, Zayidan juga memberikan sentuhan motif garis berwarna-warni pada bagian dada yang membuatnya terlihat hidup, tapi tidak berlebihan di waktu bersamaan. Baju koko ini juga disematkan detail kancing depan pada setengah bagian.

Jika Anda tertarik memilikinya, baju koko dari Zayidan ini dibanderol dengan harga Rp 192 ribuan.

Nah, itu dia enam rekomendasi baju koko black yang bisa jadi pilihan Anda.(adv)