Disney Remake Mulan, Live Action yang Kisahkan Prajurit Wanita

ilustrasi. (Slash Film)

MALANGVOICE – Disney akhirnya merilis teaser live-action Mulan yang diperankan oleh Yifei Liu.

Dalam teaser trailer berdurasi 1:29 menit itu, Mulan tampak mengendarai kuda untuk bergegas pulang. Namun, sesampainya di rumah, Mulan mendapatkan kabar jika akan dijodohkan.

Padahal, dalam film ini Mulan harus membuktikan jika ia setara dengan prajurit laki-laki. Dan Kaisar yang diperankan oleh Jet Li memerintahkan setiap keluarga untuk memberikan anak laki-laki mereka untuk menjadi prajurit kerajaan. Sejak saat itu Mulan merasa kecewa.

Trailer Mulan secara konsep tak jauh berbeda dengan trailer versi animasi pada 1998 silam. Kala itu, trailer menggambarkan pemberontakan batin Mulan untuk tetap memilih menjadi seorang prajurit.

Dilansir dari Variety, film ini terinspirasi dari kisah legenda Hua Mulan, seorang pejuang wanita China dari dinasti Utara dan Selatan pada 420-589 Masehi dan muncul pertama kali dalam kisah ‘Ballad of Mulan’.

Film live action Mulan ini disutradarai oleh Niki Caro. Sedangkan Rick Jaffa dan Amanda Silver akan menulis naskahnya. Proyek ini rencananya akan mengambil lokasi syuting di Selandia Baru dan China.

Dalam akun Twitter @DisneyStudios menyebutkan film live action ini rencananya akan tayang di bioskop pada 27 Maret 2020 mendatang. (Der/Ulm)