01 February 2023
01 February 2023
22.8 C
Malang
ad space

5 Jajanan Street Food yang Wajib Dicoba di Kota Malang

MALANGVOICE – Berada di Kota Malang rasanya tak lengkap apabila tidak mencicipi segala macam jenis kuliner yang ada. Panganan enak tidak hanya berada di sebuah restoran mahal atau cafe ternama, melainkan di pinggir jalan.

Dari food blogger asal Malang, Ammamilha Rosyaqotus Syaqufa, atau yang dikenal dengan akun @ammamamo di Instagram ini banyak rekomendasi jajanan street food yang tak kalah enak dari restoran. Ia merangkum lima tempat yang wajib dikunjungi saat berada di Kota Malang.

1. Bakso “Resek” Solo Jalan Bandung

iiDari namanya, jangan bayangkan hal yang tidak-tidak karena sebenarnya apa arti dari sebuah nama. Bakso yang satu ini berbeda dengan bakso lain. Tak ada banyak macam varian seperti siomay atau goreng yang biasa dijumpai.

Bakso ini disajikan dengan mengandalkan rasa khas dari pentol yang beraneka macam. Kemudian diberi sayuran dan dua jenis mi. Meski berada di pinggir jalan, penjual bakso ini tak pernah nganggur, pasalnya selalu banyak pembeli yang mengantre.

2. Asinan Bogor Jalan Raya Langsep

Banyak asinan yang ada di Malang, namun menurut Ammamamo, rasa asinan itu sangat khas dibanding asinan lain. Ada sensasi manis, asam dan pedas yang dijamin ciamik di lidah. Penjual asinan itu melegenda menggunakan mobil VW sejak di Jalan Simpang Balapan.

3. Batagor & Siomay Abadi, Asli Bandung, Jalan Simpang Borobudur.

Jajanan ini lebih dikenal dengan siomay Hua Ind, karena dekat dengan sekolah SMAK Kolese Santo Yusup Malang. Selain siomay yang rasanya ajib, di tempat ini juga menjual es doger yang tentunya wajib dicoba.

 

 

 

 

4. Korean Snack Jomi-Jomi, Jalan Watu Mujur

Mewabahnya drama Korea berdampak dengan maraknya penjualan pernak-pernik ala Korea termasuk kuliner. Di Kota Malang tak sedikit dijumpai panganan khas negeri gingseng ini. Salah satunya yang menjadi rekomendasi Ammamamo adalah Jomi-Jomi.

Penikmat kuliner tak perlu khawatir tentang rasa karena dijamin enak, serta harga yang murah jadi andalan untuk tetap hemat.

5. Bikang Panas Mekar Sari

Jajanan khas Indonesia ini juga tak pantas dilewatkan. Bikang yang berada di seberang Pasar Besar Kota Malang punya citarasa yang khas serta porsi besar. Namun, saking larisnya pembeli harus cepat-cepat datang sejak pagi karena keburu habis.

Yang bikin jajanan pasar ini laris, antara lain dengan adanya cipratan santan kental waktu bikang ini matang. Saat masih panas, bagian atas ini sangat lumer sehingga mantap sekali dilahap.

Dari semua itu bukan berarti jajanan street food di Kota Malang dan sekitarnya tidak ada yang enak. Masih banyak tempat lain yang perlu dicoba karena Malang tempatnya kuliner. Gimana menurut Anda, berani mencoba?


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria

Berita Terkini

Arikel Terkait