09 February 2023
09 February 2023
22.1 C
Malang
ad space

4 Hal Penting Diperhatikan Sebelum Pindah Rumah

MALANGVOICE – Pindah ke rumah baru tentu harus memliki perencanaan matang. Perlu adanya pencatatan apa saja barang dibawa dan ditinggal. Dengan adanya perencanaan ini kamu akan meminimalisir proses relokasi dan menghindari tertinggal barang.

Untuk membantu kamu berikut ini adalah beberapa hal penting yang kamu lakukan agar proses pemindahan dapat berjalan dengan mudah.

Hal yang harus kamu perhatikan saat relokasi

Perlengkapan kebersihan Serbaguna

Sangat menyenangkan jika kamu bisa mendapatkan kebersihan yang maksimal saat memulai hidup baru di hunian baru bukan? Untuk membuatnya terwujud kamu harus membuat isi lemari tersusun secara rapi dan pastikan untuk membersihkan sebelum pindah.

Beberapa sudut yang perlu kamu perhatikan adalah permukaan perabotan yang penuh dengan debu, serta lantai yang mungkin masih kotor. Agar lebih maksimal miliki peralatan di bawah ini untuk membantu membersihkan ruangan

Sarung tangan
Tissue
Semprotan pembersih serbaguna
Cairan pembersih lantai
Vacuum cleaner
Deterjen pencuci piring
Sapu dan pengki
Kain lap
Spons untuk piring
Pembersih mangkuk toilet
Tempat sampah

Untuk menemukan semua kebutuhan di atas kamu bisa mempercayakannya pada Ruparupa yang menyediakan peralatan rumah tangga dan furniture seperti menjual tempat sampah, sapu, ember, kursi, meja, rak dan alat lainnya yang berkualitas. Jangan ragu untuk berbelanja di sini!

Perlengkapan Area Kamar tidur

Area yang sangat penting terutama untuk beristirahat sepanjang malam. Jangan heran mengapa kualitas tidur berkurang karena kondisi ruangan yang tidak nyaman akibat barang yang berantakan dimana-mana.

Untuk mengatasinya gunakan beberapa produk yang akan membantu merapikan area ini, pertama adalah gantungan baju yang sangat efektif untuk menyusun pakaian lebih mudah dan rapi di dalam lemari. Terlebih lagi jika kamu memiliki banyak banyak koleksi pakaian.

Jika tidak memiliki banyak ruang kamu bisa menggunakan kotak besar dan meletakkannya pada kolong kasur atau sudut area yang tidak terlihat. Dengan cara ini, kamu juga menyingkat waktu saat diperlukan.

Sebagai tambahan kamu bisa menggunakan rak susun yang berguna untuk meletakan pajangan atau keperluan lainnya yang berbentuk mungil hingga sedang.

Peralatan Kamar Mandi

Selain ruangan-ruangan yang telah disebutkan pada bagian atas, kamu juga harus memperhatikan perlengkapan kamar mandi yang mana juga sering digunakan sehari-hari. Misalnya seperti sikat gigi dan odol. Selain itu tambahkan beberapa rak gantung dengan desain minimalis agar dapat berfungsi untuk meletakan handuk, maupun baju yang telah digunakan.

Toolkit

Untuk melakukan apapun jangan lupa untuk memiliki beberapa tools penting yang akan membantu pekerjaan rumah, apa saja itu?

Palu
Pita pengukur
Obeng ukuran banyak
Pisau
Tang
Alat Pemadam Api

Semua produk di atas sangat penting untuk menjaga keamanan rumah dari hal-hal yang tidak kamu inginkan.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait