2029, iPhone Diprediksi Usung 3 Kamera Belakang

Ilustrasi kamera belakang iPhone. (Imacrumors)

MALANGVOICE – Apple diprediksi bakal mengadopsi desain tiga kamera belakang di produk iPhone, 2019 nanti. Hal ini diprediksi analis dari Yuanta Securities, Jeff Pu lewat laman GSM Arena, Kamis (10/5).

Menurut Jeff, iPhone akan merilisnya Juli-Desember 2019. Sayangnya tidak disebutkan kamera dan sensor atau bagaimana desain pasti iPhone dengan 3 (tiga) kamera itu. Kendati demikian, diharapkan iPhone akan membawa sebuah lensa dengan kemampuan 3x zoom optik pada bagian belakang. Pasalnya, saat ini iPhone teranyar memiliki kemampuan 2x optical zoom tanpa mengurangi kualitas gambar.

Kamera belakang dengan tiga lensa ini kemungkinan akan menjadi fitur yang disediakan Apple untuk iPhone kelas atas. Ini bukan pertama kalinya Apple dikabarkan akan membuat iPhone dengan tiga kamera belakang. Pada awal 2018, sebuah laporan mengatakan bahwa Apple menyiapkan tiga lensa 12 megapiksel untuk satu buah iPhonenya.

Fitur tiga kamera belakang pada ponsel itu sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Huawei pada model P20 Pro-nya. Bahkan ponsel ini sampai sekarang masih mendapat predikat smartphone tiga kamera terbaik.

Kamera utama Huawei P20 Pro memiliki sensor 40 megapiksel. Sensor lain, 20 megapiksel khusus untuk monokrom (hitam-putih), dan satu kamera lagi beresolusi 8 megapiksel memiliki lensa kemampuan 3x optical zoom. Kita tunggu saja! (Der/Ery)