2016, ER Bangun Taman Bermain di Block Office

Eddy Rumpoko. (fathul)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, memaparkan beberapa prioritas pembangunan tahun 2016. Salah satunya menyempurnakan perkantoran Block Office Jalan Panglima Sudirman yang sekarang tahap finishing.

Yang menjadi prioritas, halaman block office akan dibangun taman bermain masyarakat dan tidak mengganggu jalannya pemerintahan.

“Nah, kantor itu (block office-red) nanti bukan hanya digunakan oleh Pemkot untuk melayani masyarakat, tapi masyarakat juga bisa ke sana untuk bermain,” kata ER, sapaan akrabnya.

Prioritas pembangunan berikutnya adalah soal infrastruktur hasil Musrenbang dan harus diakomodir. “Sarana pendidikan yang meliputi gedung-gedung juga harus tersedia di tahun 2016,” sambungnya.

ER menyebutkan beberapa infrastruktur yang menjadi prioritas seperti Gedung Ganesha untuk pusat bisnis dan pembangunan gedung SMA 3 di Bumiaji. “Kalau pembangunan SMA kemarin hanya terkendala status tanah aja,” tambah ER.

Sementara untuk Gelanggang Olahraga (GOR) yang gagal di bangun sejak tahun 2014 akan kembali direncanakan di tahun anggaran 2016. Ia yakin, semua rencana pembangunan yang belum terlaksana di tahun 2015 akan dapat diselesaikan tahun depan.-