114 Kendaraan Ramaikan Festival Kendaraan Hias

Acara baru dimulai
Acara baru dimulai

MALANGVOICE – Sebanyak 11 peserta Festival Kendaraan Hias Kota Malang 2017 diberangkatkan Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, Minggu (27/8) siang ini.

Dalam sambutannya, Sutiaji mengatakan, festival ini diharapkan sebagai wadah untuk memamerkan kreativitas warga Malang. Bahkan, dari tahun-ke tahun, peserta selalu bertambah. Sutiaji sangat mengapresiasi semangat warga peserta dan penonton yang bersatu dan berkumpul dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI ini.

“Meski berbeda warna kulit, pola pikir, latar belakang, ras, jiwa kita satu! Salam satu jiwa Arema! Semoga festival ini bisa menjadi daya tarik wisatawan. Semakin tahun wisatawan bisa semakin banyak,” kata Sutiaji optimis.

BNN Kota Malang

Komunitas anak muda, lembaga, dan sebagainya turut andil dalam aktivitas ini. Semua unjuk gigi menampilkan kendaraan yang sudah dihias sedemikian rupa. Tidak hanya kebudayaan lokal, juga terlihat ada peserta festival berpakaian tradisional lalu ada pula yang menari meliuk-liuk di antara kerumunan penonton. Ini sekaligus menandakan Kota Malang adalah kota universal. Warga pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menonton dari dekat iring-iringan sejumlah peserta karnaval tersebut.

Selain itu, juga terdapat penampilan dari komunitas sepeda lawas Malang yang hadir mengendarai beberapa sepeda model jadul. Mereka pun melengkapi diri dengan pakaian tentara era penjajahan, sambil menenteng sepeda onthel yang dihiasi dengan bendera Indonesia.(Der/Ak)