Tim Futsal Putri IBU Bertekad Lolos ke Fase Nasional

0
9
Tim futsal putri IBU bersama Rektor, Nurcholis Sunuyeko, dan Manajer, Yoga Adhinata. (Ist)
Tim futsal putri IBU bersama Rektor, Nurcholis Sunuyeko, dan Manajer, Yoga Adhinata. (Ist)

MALANGVOICE – Prestasi gemilang kembali diraih IKIP Budi Utomo (IBU) dari bidang non-akademik. Kali ini, tim futsal putri bentukan IBU dipastikan bakal bersaing memperebutkan tiket menuju fase nasional kompetisi futsal bergajuk Piala Nusantara.

Tim yang terdiri dari 16 pemain ini, sebelumnya sudah bertarung di babak penyisihan provinsi, 9 Oktober lalu di Bali. Pada fase itu, IBU menjadi yang terbaik dan lolos ke fase regional, yang bakal dihelat 11-13 November mendatang.

Pada fase itu, IBU bakal bersua tim yang mewakili Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Papua. Berlaga dengan sistem setengah kompetisi, IBU bertekad menjadi yang terbaik agar mengamankan satu tiket fase nasional.

Manajer Tim, Yoga Adhinata, tidak main-main dengan target itu. Tim yang terdiri dari para pelajar putri terbaik di Kota Malang ini memiliki motivasi tersendiri agar lolos fase nasional.

“Tim ini memang bukan mahasiswa, tapi kami bentuk dari pelajar putri yang punya bakat futsal. Mereka semua siswa tingkat SMA/SMK, ini jadi motivasi tersendiri,” ungkapnya.

Yoga menambahkan, proses pembentukan tim dari nol itu, menjadi pelecut semangatnya mengarungi kompetisi. Ia yakin, hasil yang didapat tentu berbeda dengan tim yang dibentuk secara instan.

“Tim ini sudah berproses, beda dengan kebanyakan tim lain yang asal comot secara instan. Kami melakukan pembinaan dari nol,” tandasnya.