Oala….Begini Caranya Menikmati Sinyal 4G Tanpa Putus

0
780
Menggunakan data cepat (anja)

MALANGVOICE – Tidak ada gunanya menikmati 4G LTE, namun kondisi sinyal tidak stabil. Kestabilan itu menentukan kualitas buffering dan loading video call dan berbagai aplikasi sosial media pada gadget.

Wakil Direktur PT XL Axiata tbk Wilayah Jatim, Desy Sari Dewi, mengatakan, konsumsi masyarakat terhadap internet semakin meluas.

“Konsumsi internet tidak lagi hanya lewat belakang layar laptop. Masyarakat benar-benar memanfaatkan smartphone,” kata Desy beberapa menit lalu.

Dia menambahkan, ada tiga syarat yang harus dipenuhi sebelum menggunakan fasilitas 4G di smartphone.

Pertama, gunakan SIM Card yang benar. Kalau simcard belum 4G, segera tukarkan kartu di kantor pusat penukaran kartu sim terdekat.

Kemudian, gunakan smartphone atau gadget yang mensupport kartu sim 4G. Smartphone dengan spesifikasi sinyal 3G tidak akan mampu menangkap sinyal 4G. Tapi sebaliknya, smartphone berkemampuan 4G masih bisa menangkap sinyal 3G kebawah. Dengan smartphone yang tepat, kartu sim 4G bisa menangkap sinyal hingga 50 Mbps.

Soal paket data, tentu saja jaringan 4G akan memerlukan banyak data sehingga perlu untuk memilih kartu dengan fasilitas paket khusus 4G LTE. Menurutnya, XL 4G LTE terbukti memiliki jangkauan internet terluas dan bisa mengcover wilayah-wilayah bisnis, pendidikan, dan wisata di Kota Malang.