Warga Keluhkan Kemacetan di Depan Pabrik Gula Krebet

Kepadatan arus lalu lintas di sepanjang jalan sekitar PT Krebet, Bululawang.(ist)
Kepadatan arus lalu lintas di sepanjang jalan sekitar PT Krebet, Bululawang.(ist)

MALANGVOICE – Warga pengguna jalan mengeluhkan kondisi arus lalu lintas di sepanjang Jalan Bululawang atau di depan Pabrik Gula Krebet.

Hampir setiap hari terjadi kemacetan di sekitar PT Krebet. Parahnya, tidak ada petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas.

“Ini belum masa panen sudah macet seperti ini. Saya rasakan setiap hari, baik saat berangkat maupun pulang kerja,” kata salah satu pengendara, Abdul Fatah, melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (10/7).

BNN Kota Malang

Menurut dia, kemacetan semakin parah ketika musim panen tebu tiba. Puluhan truk yang ke luar-masuk pabrik menjadi biang kemacetan. Baik dari arah Malang-Gondanglegi dan Malang-Turen serta sebaliknya.

Fatah mendesak pemerintah agar segera mencarikan solusi. Sekaligus menegur pihak pabrik agar segera mengambil tindakan.

Kalau perlu, lanjut dia, keberadaan pabrik gula plat merah ini pun patut dievaluasi. Bahkan, ia berinisiatif mengadukan kondisi ini ke wakil rakyat.

“Bukan hanya saya saja yang dirugikan. Warga lain pasti demikian. Tidak hanya hari ini, tapi sudah berlangsung tahunan,” ungkapnya kesal.

Pengendara lain, menyebut, seharusnya pihak pabrik menyediakan kantong parkir sebagai tempat transit sementara, sebelum truk bermuatan tebu masuk ke pabrik.

“Sebaiknya segera dicarikan solusi. Bagaimanapun kami juga punya hak atas jalan,” ungkapnya.


Reporter: Miski
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria