06 February 2023
06 February 2023
24.3 C
Malang
ad space

Wali Kota Malang Apresiasi Serbuan Vaksinasi Menarmed 2/PY/2 Kostrad

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan TNI/Polri yang membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menekan laju penyebaran Covid-19.

Apresiasi Sutiaji terkait serbuan Vaksinasi digelar di Aula Menarmed 2/PY/2 Kostrad bagi keluarga besar TNI dan Masyarakat umum. Jatah vaksin yang disediakan sebanyak 2000 dosis dibagi dalam empat hari pelaksanaan.

“Tak terkecuali peran serta TNI dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi di Kota Malang, seperti yang digelar oleh Danmenarmed 2 Kostrad, Kolonel Armed Sumanto, S.Sos, MM ini,” ujarnya Rabu (14/7).

Pelaksanaan program serbuan vaksin ini seiring dengan komitmen dari Panglima dan KSAD bahwa herd immunity harus dibangun baik, dengan cara seluruh masyarakat kita telah tervaksin.

Selain itu, pria nomor satu di Kota Malang ini menargetkan pada September 2021 mendatang diharapkan 70 persen masyarakat Kota Malang menerima vaksinasi Covid-19.

Menurutnya dengan perkiraan jumlah total warga Kota Malang sekitar 1,5 Jiwa, maka 70 persennya sekitar 900 hingga 1 juta jiwa.

“Sementara sampai saat ini (vaksinasi) baru berada di angka 300 ribuan. Jadi masih panjang dan kita harus kerja cepat. Mudah-mudahan ini akan bisa dilaksanakan bagi seluruh komponen masyarakat, sehingga pada bulan September target terpenuhi,” tuturnya.

Disamping itu, Sutiaji juga menyampaikan ucapan syukurnya karena yang disasar oleh Menarmed 2 Kostrad tidak saja anggota, tapi seluruh masyarakat. Bukan hanya Kota Malang, tapi seluruh orang yang saat ini berada di Kota Malang.

“Ini artinya bahwa kita ini warga negara Indonesia yang harus dilayani kesehatannya dan harus dijaga imunnya agar nanti tidak gampang terpapar Covid-19” tandasnya.(end)

Berita Terkini

Arikel Terkait