Wajah Kenyal dan Anti Keriput, Yuk Buat Masker Semangka di Rumah

Masker semangka bisa dibuat di rumah. Sangat mudah. (Sunbasket)
Article top ad

MALANGVOICE – Kulit kering adalah penyebab utama kulit wajah yang cepat keriput. Belum lagi kurangnya kelembaban wajah malah akan memperparah kekusaman. Cara tepat mengatasinya adalah memastikan kulit wajah Anda selalu terhidrasi. Caranya bisa menggunakan masker semangka yang terbukti mengandung 90 persen cairan.

Anda bisa membuat sendiri masker dari bahan buah semangka seperti yang dirangkum MVoice dari laman Beauty Craze, Selasa (18/12) berikut ini:

Caranya mudah, pertama hancurkan semangka dan ambil 2 sendok makan semangka yang dihaluskan ke dalam mangkuk.

Lalu tambahkan 1 sendok makan besan atau tepung gram, dan 1 sendok makan susu dingin ke dalamnya. Kemudian haluskan semua bahan dengan cara diblender atau ditumbuk biasa.

Setelah itu, Anda bisa mengoleskan campuran masker ini pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit hingga mengering. Setelah cuci wajah dengan air dingin.

Cara lainnya, Anda bisa mencampurkan madu dan gula. Dengan begitu Anda juga bisa menggunakannya sebagai masker. Tapi kemudian lakukan pula pijatan karena butiran gula bisa berfungsi sebagai scrub yang mengangkat sebum dan kulit mati.(Hmz/Aka)