VIDEO: Pelaku Sembur Asap Vape Datangi Jatim Park 2 Minta Maaf, Akui Iseng

David minta maaf saat konferensi pers di Jatim Park 2, Senin (30/7). (Aziz Ramadani/MVoice)
David minta maaf saat konferensi pers di Jatim Park 2, Senin (30/7). (Aziz Ramadani/MVoice)

MALANGVOICE – Pelaku sembur asap vape atau rokok elektrik, David datangi Jatim Park 2, Senin (30/7). Dia meminta maaf secara terbuka tentang aksinya yang viral di sosial media tersebut.

Terlihat David meminta maaf dengan nada menyesal. Hadir pula dalam momen itu, General Manager Jatim Park 2 Agus Mulyanto didampingi perwakilan Polres Batu, Kanit Tipikor Iptu Yussi Purwanto.

Baca Juga: Pengunjung Jatim Park 2 Hembuskan Asap Vape ke Satwa, Warganet Murka

BNN Kota Malang

David akui aksinya menghembuskan asap vape hanya iseng dan spontan. Dia berdalih sebelumnya tak tahu jika dengan menghembuskan asap ke satwa primata berjenis Red Tailed Guenon itu dapat membahayakan kesehatan.

“Saya mohon maaf sebesar-besarnya atas perbuatan tidak terpuji dan membahayakan itu,” kata David saat konferensi pers di Hotel Pohon Inn Jatim Park 2.

Ungkapan maaf dan bersalah juga ditulis dalam surat bertanda tangan serta cap materai. David pun berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut.

“Ini jadi pukulan telak bagi saya supaya tidak diulangi lagi,” tutup pria yang mengaku asli Malang ini.

Sementara itu, GM Jatim Park 2 Agus Mulyanto menerima permintaan maaf terbuka David dengan lapang dada. Pihaknya berharap kejadian serupa tidak lagi terjadi di Batu Secret Zoo Jatim Park 2 yang juga lembaga konservasi tersebut.

“Kami harap ini jadi pembelajaran bagi masyarakat. Bahwa perbuatan iseng atau apapun itu di area konservasi sangat merugikan, dan tidak patut dicontoh,” pungkas Agus.(Der/Aka)