VIDEO: Pengunjung Jatim Park 2 Hembuskan Asap Vape ke Satwa, Warganet Murka

Video pengunjung Jatim Park 2 hembuskan asap Vape ke hewan Batu Secret Zoo. (istimewa)
Video pengunjung Jatim Park 2 hembuskan asap Vape ke hewan Batu Secret Zoo. (istimewa)

MALANGVOICE – Beredar viral video pengunjung atau wisatawan berprilaku buruk pada satwa penghuni Batu Secret Zoo Jatim Park 2, Kota Batu. Warganet hingga aktivis satwa dibuat geram oleh ulah tersebut.

Video berdurasi 14 detik itu beredar luas di sosial media, terutama Instagram. Dalam video tersebut tampak pria menyedot Vape kemudian menghembuskan asapnya ke arah wajah satwa jenis primata dilindungi tersebut. Tanpa rasa bersalah, pria ini pun tertawa usai melakukan hal tak baik itu.

“Enak toh,” ujarnya dalam video.

BNN Kota Malang

Aksi tak pantas ini lantas mendapat cemoohan warganet. Termasuk akun Instagram @doniherdaru. Dia yang juga diketahui sebagai aktivis satwa Animal Defenders Indonesia itu melayang protes kepada pelaku yang diketahui bernama David dalam akun Instagram @davidapec.

“Gak seharusnya mas David @davidapec ini menghembuskan uap vape ke hewan malang ini,” tulisnya dalam unggahan Instagram.

“Buat kawan2 yang merokok atau vaping, ketahuilah, asap dan uap kalian bukan vitamin dan berkah buat sekeliling. Gak usah dibagi2 dan dipaksakan dihembuskan ke mahluk lain,” lanjutnya.

Terpisah, Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto membenarkan jika video tersebut diambil di lokasi Batu Secret Zoo. Pihaknya pun menyayangkan peristiwa tersebut. Sebab seluruh satwa merupakan hewan langka dan dilindungi undang-undang. Termasuk satwa yang mendapat perlakuan tak pantas oleh oknum wisatawan tersebut.

“Hari ini katanya (pelaku) mau klarifikasi ke kantor. Ya kami tunggu saja,” kata Titik dikonfirmasi MVoice melalui pesan singkat, Senin (30/7).(Der/Aka)