Kota Malang Memilih Pemimpin

VIDEO: Diarak Bagai Pengantin, Pengundian Nomor Paslon Seperti Pesta Kemenangan

MALANGVOICE – Sidang pleno terbuka pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Selasa (13/2) malam, berlangsung penuh kemeriahan. Meski begitu, ajang yang berlangsung di Hotel Harris ini tetap kondusif dan tertib hingga rampung. 

Acara dimulai dengan seremonial kedatangan tiga Paslon, yakni H Moch Anton – Syamsul Mahmud, Ya’qud Ananda Gudban – Ahmad Wanedi, dan Sutiaji – Sofyan Edi Jarwoko. Prosesi ini cukup unik.

Para Paslon diarak terlebih dahulu, yang mana masing-masing dari mereka didampingi dua ‘dayang’. Layaknya seorang pengantin, para ‘dayang’ ini tetap menemani hingga Paslon tiba di singgasana yang telah disediakan. 

Saat sidang pleno berlangsung, beberapa kali para pendukung Paslon berteriak dan menyanyikan yel-yel sebagai tanda dukungan. Suasana kian riuh ketika Paslon mengambil dan membuka nomor urut hasil pengundian. 

Dalam hal ini, ditetapkan Ya’qud Ananda Gudban – Ahmad Wanedi mendapat nomor urut 1, Anton – Syamsul Mahmud nomor 2, dan Sutiaji – Sofyan Edi Jarwoko nomor 3. Genggap gempita mengiringi pengumuman nomor undian. Para pendukung masing-masing Paslon pun seakan mengubah momentum ini sebagai pesta perayaan kemenangan.(Coi/Aka)