Verizon Siapkan Jaringan 5G

MALANGVOICE – Saat ini khalayak pengguna smartphone sudah sangat senang dengan hadirnya jaringan 4G LTE yang super cepat.
Di Indonesia, belum semua orang bisa merasakannya, malah sebentar lagi akan muncul teknologi jaringan 5G.

Perusahaan elektronik asal Amerika Serika, Verizon, mengembangkan jaringan 5G yang siap diuji 2016 mendatang dan diharap tahun 2017 jaringan itu bisa digunakan seluruh kantor dan perusahaan besar

Kepala bagian informasi dan teknologi Verizon, Roger Gurnani, mengatakan kecepatan 5G hingga 30 – 50 kali dari 4G LTE, atau lebih tinggi dari milik Google Fiber untuk internet rumah, dikutip Cnet.

BNN Kota Malang

Bahkan, untuk mengunduh file 5GB hanya membutuhkan 15 detik saja, sementara dengan 4G LTE dibutuhkan 6 menit, hal itu sangat fantastis, terlebih zaman sekarang banyak orang membutuhkan internet super tinggi.

Verizon rupanya tidak sendiri dalam pengembangan teknologi jaringan 5G, kabarnya Korea Selatan menginginkan jaringan itu dicoba di negaranya pada 2018, saat Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang.
Selain itu, Jepang tak mau ketinggalan untuk mencoba kecepatan 5G saat menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo.-