Usai Diserahkan, Dewanti Akan Resmikan Pasar Sayur Kota Batu

Walikota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Walikota Batu Punjul Santoso saat menijau Pasar Besar Unit Sayur.
Walikota Batu Dewanti Rumpoko bersama Wakil Walikota Batu Punjul Santoso saat meninjau Pasar Besar Unit Sayur.

MALANGVOICE – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko bersama melaksanakan kunjungan ke Pasar Sayur Batu sebelum direncanakan akan diresmikan pada 17 Februari mendatang.

Dalam kunjungannya itu, Dewanti berharap hadirnya pasar tersebut bisa kembali membuat ramai pasarnya seperti dahulu lagi. Karena itu, pedagang yang sebelumnya berada di luar pasar bisa menempatinya segera mungkin.

”Tadi, kami memberikan pengarahan kepada Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan dan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang. Karena, kami rencanakan akan segera diresmikan pada tanggal 17 Februari 2020,” kata dia usai meninjau pasar pada Rabu (12/2) siang.

BNN Kota Malang

Disisi lain, dia juga menyebutkan agar tambah meriah, pagelaran seni berupa wayang kulit pada 19 Februari 2020 juga akan digelar sebagai bentuk hiburan kepada masyarakat.

”Tapi, kami juga harapkan pedagang yang sebelumnya berdagang diluar dapat masuk kembali berjualan di pasar. Setelah diresmikan, saya harap ini akan kembali ramai seperti pada masa jayanya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu pedagang di Pasar Besar Unit Sayur, Eko menyampaikan terima kasihnya kepada Pemkot Batu. Selain sudah dibangun dengan pasar yang lebih modern juga tanpa dipungut biaya.

”Ini dibuat modern. Apalagi, ini tanpa ada pungutan biaya dan gratis buat kami,” tuturnya.

Diketahui, dalam kunjungan tersebut juga hadir Sekda Pemkot Batu, Zadiem Efisiensi. Kemudian Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan Eko Suhartono, dan Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Arief E.C.(Der/Aka)