06 February 2023
06 February 2023
23 C
Malang
ad space

Upgrade Lisensi Kepelatihan HAPKIDO Indonesia Persiapan PON 2024

MALANGVOICE – HAPKIDO Indonesia menggelar agenda rutin Diklat dan Penyegaran Kepelatihan Tingkat Nasional IX tahun 2022 di Gedung AXA lantai 2 Kota Malang, Jumat (25/11).

Total ada 40 peserta yang mengikuti lisensi kepelatihan dari seluruh Indonesia.

Direktur Teknik PP HAPKIDO Indonesia, Vincentius Yoyok Suryadi, mengatakan, agenda rutin ini digelar untuk mengupgrade lisensi melatih dan harus diperbarui secara berkala.

Sebelum mengikuti diklat ini, para peserta mengikuti ujian pada 24 November 2022. Sedangkan agenda diklat National Instructor ke-9 ini berlangsung mulai 25-27 November 2022.

Baca Juga: Porwanas XIII Tahun 2022 Ditutup, PWI Jabar Juara Umum

Ringankan Beban Korban Gempa Cianjur, Polresta Malang Kota Berangkatkan Bantuan

Pembukaan diklat kepelatihan HAPKIDO Indonesia. (istimewa)

“Yang dipelajari tentu tenang teknikal HAPKIDO sendiri, kedua tentang organisasi, manajemen organisasi, ketiga tentang manahemen marketing. Keempat fisik pemograman, satu lagi tentang mental training dan psikologis,” kata Master Yoyok Suryadi.

Adapun alasan digelarnya diklat kepelatihan di Malang ini, dikatakan Yoyok karena untuk kemudahan jangkauan peserta dari wilayah timur Indonesia, seperti Bali, Sulawesi, Maluku, hingga Papua.

Agenda ini juga untuk mempersiapkan Pra PON dan PON yang akan digelar pada 2024 di Aceh.

“Lisensi kepelatihan memang harus diperbarui secara berkala. Nantinya ketika Pra PON maupun PON harus punya lisesnsi yang aktif paling tidak 2-3 tahun diperpanjang,” jelasnya.

“Kalau lulus ini nanti tugas pelatih adalah harus memiliki strategi untuk mencari atlet di PON Aceh 2024,” imbuh Master Yoyok.

Selain itu Master Yoyok berharap suksesnya diklat kepelatihan HAPKIDO Indonesia ini mampu memajukan daerahnya sendiri dengan ilmu yang didapat.

“Saya harap apa yang diberikan di sini bisa ubah cara pandang, cara bekerja, atau berlatih. Kalau pulang dari sini harus mampu menerapkan ilmu di daerahnya sendiri,” harapnya.

Diketahui dalam pembukaan seremoni diklat kepelatihan ini dihadiri Ketua Bidang Prestasi KONI Provinsi Jawa Timur Dudi Harjantoro, perwakilan KONI Kota Malang.

“Kami berharap seluruh pelatih di cabor apapun bisa selalu meningkatkan kompetensi untuk kemajuan olahraga,” kata Dudi.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait