06 February 2023
06 February 2023
23 C
Malang
ad space

Ringankan Beban Korban Gempa Cianjur, Polresta Malang Kota Berangkatkan Bantuan

MALANGVOICE – Polresta Malang Kota mengirim bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Bantuan berupa sembako, obat-obatan, dan perlengkapan lainnya dikirim pada Jumat (25/11) dengan diangkut dua truk besar.

Diketahui pada gempa bumi di Cianjur mengakibatkan 310 korban meninggal dunia dan 24 orang masih dalam pencarian. Gempa berkekuatan 5,6 magnitudo ini juga menyebabkan ribuan bangunan dan rusak sehingga memaksa warga mengungsi.

Kabagops Polresta Malang Kota, Kompol Supiyan mengatakan, bantuan yang dikirim hari ini adalah sesuai dengan kebutuhan para korban bencana alam di Cianjur.

Baca Juga: Pemkot Malang Borong Empat Penghargaan Langsung di AMH 2022

Bangun AMN, Ini Tujuan Kementerian PUPR

Bantuan untuk korban gempa bumi Cianjur. (Deny/MVoice)

“Kita ringankan korban dengan bantuan yang sangat dibutuhkan warga Kabupaten Cianjur,” kata Kompol Supiyan usai memberangkatkan bantuan mewakili Kapolresta Malang Kota, Kombespol Budi Hermanto.

Supiyan menjelaskan, seluruh bantuan ini didapat dari pemberian sukarela anggota Polresta Malang Kota termasuk Ketua Bhayangkari Cabang Malang Kota beserta pengurus.

Untuk memastikan bantuan yang dikirim ini tepat sasaran, Polresta Malang Kota menyerahkan sepernuhnya pembagian ke BPBD Cianjur.

“Kita juga berharap bantuan bisa secepatnya sampai di Cianjur agar segera dapat dimanfaatkan para korban terdampak gempa. Setidaknya apa yang telah dilakukan Polresta Malang Kota dapat membantu para korban untuk memenuhi kebutuhan pokok selama di pengungsian,” tandasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait