05 June 2023
05 June 2023
25.3 C
Malang
ad space

Universitas Brawijaya dan Universitas Airlangga Kunjungi UiTM Kedah Malaysia, Perkuat Hubungan Bilateral

MALANGVOICE – Universitas Brawijaya (UB) bersama Universitas Airlangga menandatangani LOI dan MOA dengan Rector UiTM Cawangan Kedah, Malaysia, Sabtu (20/5) lalu.

Kunjungan dan penandatanganan kerja sama ini merupakan bentuk memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara.

Dari Universitas Brawijaya diwakili Romy Hermawan, serta dari Universitas Airlangga diwakili Rahmat Yuliawan. Pertemuan ini sangat bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa karena dalam rangkaian kegiatan ini diadakan teaching collaboration, international competition, mini collocium untuk student dan dosen dari berbagai negara.

Baca Juga: Rangkaian Dies Natalis ke-41, Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Polinema

ASN Bapenda Jatim Luncurkan Buku ‘Kepegawaian Dalam Pemerintah di Indonesia’

Romy Hermawan mengatakan, internasional CSR dilaksanakan di hari berikutnya dalam rangkaian kegiatan kunjungan selama 6 hari di Malaysia. Fokus lain dari kunjungan ini adalah meningkatkan kerjasama antara universitas.

“Melalui langkah ini diharapkan akan membahas langkah-langkah konkret untuk memperluas kerja sama tridharma lintas negara ini kedepannya,” kata Romy.

Dalam kunjungan tersebut, bertujuan juga untuk meningkatkan kerja sama budaya antara negara Indonesia dan Malaysia. Di antara acara-acara yang dijadwalkan, masing masing universitas turut mempromosikan pertukaran budaya, pariwisata, dan seni antara kedua negara.

Kunjungan ini memberikan kesempatan bagi kedua negara untuk saling memperkuat pemahaman dan memperdalam kerjasama dalam berbagai bidang baik itu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Selain itu, ini juga merupakan kesempatan untuk memperkuat hubungan politik yang erat dan memperluas jejaring diplomasi di tingkat regional dan internasional.

“Kedua negara telah menjalin hubungan yang baik selama bertahun-tahun, dan kunjungan ini diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam memperkuat hubungan bilateral yang sudah ada,” lanjut Romy.

Kesepakatan dan inisiatif yang dihasilkan dari kunjungan ini diharapkan akan memberikan manfaat jangka panjang bagi kedua negara dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kawasan ini terutama bidang pendidikan.

Selain itu turut juga mewakili kunjungan ke malaysia ada Ketua Departemen Bisnis dan Hospitality serta Sovia Rosalin Selaku sekertaris departement bisnis dan hospitality dan Fitriana Rakhma Dhanias perwakilan dari dosen Fakultas Vokasi UB.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait