Umar Usman Optimistis Dapat Rekom PKB

Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr Umar Usman (tengah, Baju batik) foto bareng di Kantor DPC PKB Kabupaten Malang. (Toski D)
Article top ad

MALANGVOICE – Dr Umar Usman optimistis dapatkan rekom dari PKB walau pernah mendaftar sebagai Calon Bupati Malang lewat dua partai dalam Pemilihan Bupati (Pilbub) Malang 2020 mendatang.

“Saya sempat datang ke Jakarta. Waktu itu saya janjian dengan sekjen PKB (Hasanuddin Wahid) dan Ketua Umum (Muhaimin Iskandar) juga hadir. Inilah sinyal bagus dan positif walaupun belum pasti. Saya tetap optimis jadi Calon Bupati Malang,” ungkap dr Umar Usman, saat ditemui awak media beberapa waktu lalu.

Menurut pria yang menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang itu, dirinya sempat mendaftar ke PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, karena kedua partai itu membuka pendaftaran.

“Kala itu, kedua partai tersebut membuka pendaftaran. Saya ya daftar, sekedar check sound saja,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Direktur RSUD Kota Malang itu.

Dengan kembali merapat ke PKB, lanjut Umar, dirinya merasa mendapat aura persatuan yang solid. Kesejarahan antara NU dan PKB yang baik, sebagai modal baik memenangkan Pilkada 2020.

“Aura kebersatuan teman teman sudah terlihat jelas. NU dan PKB terlihat Solid dan bersatu,” tukasnya.(Der/Aka)