Tunjang Halal Lifestyle Lewat BNI iB Hasanah Card

Ilustrasi aplikasi BNI Syariah. (Istimewa)
Ilustrasi aplikasi BNI Syariah. (Istimewa)

MALANGVOICE – BNI Syariah menawarkan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran untuk berbagai aktivitas yang menunjang halal lifestyle dengan menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

Pembiayaan ini dipamerkan beberapa waktu lalu di BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019, Senayan yang berakhir 1 September.

Beberapa promo BNI iB Hasanah Card yang ditawarkan di antaranya adalah one day approval aplikasi BNI iB Hasanah Card dengan membawa dokumen lengkap, top up limit sementara bagi nasabah yang ingin bertransaksi namun limit kurang selama event berlangsung, free handling cost Rp 1,5 juta untuk pembelian paket umroh di NRA Travel, cicilan 0% selama 12 bulan paket wisata halal ke berbagai destinasi seperti Jepang, Korea dan Bangkok, dan cashback hingga Rp 5 juta apabila bertransaksi di event BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019.

BNN Kota Malang

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi berharap dengan adanya promo transaksi ini bisa meningkatkan bisnis kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

“Kami targetkan sales volume kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card Rp 1,2 triliun pada akhir tahun 2019,” kata Iwan. Sedangkan target outstanding atau tagihan yang tertahan sampai akhir 2019 sebesar Rp 377 miliar dengan target NPF di angka 3%.

Kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card memiliki perbedaan dengan kartu kredit bank konvensional. Yaitu akadnya berdasar syariah; tidak ada denda keterlambatan dan tidak ada biaya overlimit; dan pengenaan biaya yang sudah jelas di depan, yaitu monthly fee sehingga biaya yang dikenakan ke nasabah sudah dapat diketahui didepan.

Kartu pembiayaan ini hanya dapat bertransaksi di merchant halal di seluruh dunia pada merchant yang berlogo MasterCard. Jika pengguna BNI iB Hasanah Card menggunakan kartu pembiayaan ini untuk transaksi di merchant non halal seperti pub, diskotik, tempat perjudian, karaoke, escort services maka akan otomatis tertolak.

Melalui BNI Syariah Islamic Tourism Expo 2019, BNI Syariah tidak hanya berperan sebagai lembaga intermediasi keuangan, namun juga sebagai aggregator bisnis dan kolaborator bagi segenap stakeholders. (Der/Ulm)