Tidaklanjuti Perintah PKB Pusat, Bupati Lumajang Solid Bantu Ladub

Article top ad

MALANGVOICE – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang menegaskan siapkan konsilidasi partai untuk mengantarkan Pasangan Calon (Paslon) Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) di Pilkada 2020.

“Kami siap solid bergerak bersama konsolidasi politik, rakyat, perekonomian sesuai perintah DPP PKB. LaDub harus menang dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020 ini,” ungkap Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, saat ditemui di kantor DPC PKB Kabupaten Malang, jalan Panglima Sudirman No.77, Dilem Kepanjen, Rabu (28/10).

Menurut pria yang akrab disapa Cak Thoriq, dirinya bakal menyatakan dukungannya kepada paslon Ladub dan menjalan perintah DPP PKB, untuk ikut serta memenangkan Paslon LaDub dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020.

“Untuk memenangkan PaDub, semua strategi akan saya pakai. Saya siap turun langsung ke lapangan untuk konsolidasi politik. Mulai door to door, dialogis. Turun ke kelompok-kelompok pengajian, saya akan keliling ke kampung,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Cak Thoriq, dirinya juga bakal melibatkan semua kader PKB yang berada di wilayah perbatasan Lumajang dengan Kabupaten Malang, seperti kader PKB di Tempursari, Pronojiwo, dan Gucialit.

“Semua akan saya kerahkan untuk kemenangan LaDub. Saya akan sering ke Kabupaten Malang. Saya akan kerja keras. Bahkan saya siap nginep di kampung-kampung,” tegasnya.

Kegiatan tersebut, tambah Cak Thoriq, akan dilakukan di sela-sela kesibukan sebagai Bupati Lumajang, bahkan dirinya menyarankan siap mengambil cuti untuk kemenangan Paslon Bupati-Wakil LaDub, agar dapat memimpin Kabupaten Malang.

“Mulai hari ini saya akan melakukan konsolidasi. Ini menjadi bagian dari harapan saya, saya ingin ada kebersamaan kemajuan antara Kabupaten Malang dan Lumajang,” tandasnya.(der)